Tribun Lifestyle

Alkohol dan Paraben Bikin Iritasi Kulit, Penting Kenali Kandungan Skincare Sebelum Membeli

Konsumen harus selektif dalam memilih produk skincare yang aman untuk digunakan dan sesuai dengan jenis kulit.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Alkohol dan Paraben Bikin Iritasi Kulit, Penting Kenali Kandungan Skincare Sebelum Membeli
IST
Konsumen harus selektif dalam memilih produk skincare yang aman untuk digunakan dan sesuai dengan jenis kulit. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyak produk perawatan kulit (skincare) yang kini membanjiri pasar Tanah Air dengan beragam kandungan hingga manfaat yang diberikan.

Karenanya, konsumen harus selektif dalam memilih produk skincare yang aman untuk digunakan dan sesuai dengan kebutuhan serta jenis kulit.

Salah satu cara yang dapat digunakan untuk mengetahui aman atau tidaknya skincare tersebut adalah dengan melihat kandungan yang digunakan.

Tidak sedikit produk kosmetik yang memiliki kandungan berbahaya dan dapat menyebabkan munculnya penyakit hingga merusak kulit.

Anda bisa memilih produk bebas pewangi (fragrance) dan alkohol untuk menjaga agar kulitmu terhindar dari iritasi maupun kerusakan kulit lainnya.

Selain itu, kamu harus memilih skincare yang tidak memiliki kandungan pengawet seperti paraben.

Satu diantara begitu banyak brand yang hadir dan turut meramaikan pasar skincare saat ini adalah Skintific.

Baca juga: Sertifikasi Halal dan Izin BPOM Penting Bagi Keamanan Konsumen, Termasuk untuk Produk Skincare

Skintific dikenal memiliki rangkaian produk skincare yang mampu mengatasi masalah skin barrier.

Skintific Management, Fenty mengatakan bahwa saat ini brandnya menghadirkan inovasi terbaru melalui produk Cover All Perfect Cushion yang memiliki manfaat ganda, yakni tidak hanya menunjang penampilan namun juga menjaga kesehatan kulit.

"Di tahun 2022 ini kami menyadari kebutuhan wanita Indonesia tidak lagi hanya skincare, tetapi juga mencari produk kecantikan yang turut menjaga kulit tetap sehat. Oleh karena itu, kami menghadirkan Skintific Cover All Perfect Cushion yang bukan hanya sekadar menunjang penampilan untuk menambah kepercayaan diri, tapi juga mampu menjaga kesehatan kulit (skin barrier) yang selalu menjadi fokus utama kami," jelas Fenty, dalam keterangan resminya, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Ini Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Vitamin C Tinggi yang Bisa Cerahkan Kulit Kusam

Perlu diketahui, Skintific Cover All Perfect Cushion ini merupakan Hybrid Serum Cushion yang mengandung serum ingredients, sehingga sangat aman digunakan bagi pemilik kulit sensitif maupun normal.

Kandungan tersebut meliputi 5x Ceramides, Centella dan Hyaluronic Acid yang dapat memelihara, melembabkan dan menguatkan skin barrier.

Ingredients tersebut memungkinkan para wanita untuk dapat memelihara sekaligus menguatkan skin barrier bahkan saat sedang merias wajah.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas