Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Gaungkan Sustainable Fashion, APR Gandeng 5 Brand Lokal di JFW 2023

Seluruh koleksi yang ditampilkan menggunakan material dari serat viscose-rayon berkelanjutan yang diproduksi APR

Penulis: Aisyah Nursyamsi
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Gaungkan Sustainable Fashion, APR Gandeng 5 Brand Lokal di JFW 2023
Tribunnews.com/Aisyah Nur
Penampilan karya fashion Everyday kolaborasi antara Asia Pacific Rayon (APR). Everyday adalah satu dari lima brand lokal yang berkolaborasi dengan APR dan tampil, di ajang Jakarta Fashion Week di Jakarta, Minggu (30/10/2022).  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Aisyah Nursyamsi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Asia Pacific Rayon (APR) berkolaborasi dengan lima brand lokal, tampil koleksi yang mendukung sustainable fashion pada gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 di The City Hall, Pondok Indah Mall 3.

Dalam fashion show yang diselenggarakan di hari terakhir perhelatan JFW 2023, APR berkolaborasi dengan BT Batik Trusmi, Everyday, Frederika, Geulis dan Olin Workrobe.

Kelima brand tersebut menampilkan koleksi sustainable fashion bertemakan “I Love Viscose”.

Seluruh koleksi yang ditampilkan menggunakan material dari serat viscose-rayon berkelanjutan yang diproduksi APR dan diaplikasikan dalam berbagai gaya.

Mulai dari batik kontemporer, konsep minimalis modern hingga praktikal.

Baca juga: Jakarta Fashion Week 2023 Hadirkan Koleksi Muslim Woman in Rhythm 

Head of Marketing Communication Asia Pacific Rayon (APR), Zoey Rasjid, hadirnya APR dalam Jakarta Fashion Week 2023 sejalan dengan komitmen mendukung industri tekstil dan fashion berkelanjutan. 

BERITA REKOMENDASI

"Juga meningkatkan awareness mengenai sustainable fashion di dalam negeri. Ini juga sebagai komitmen kami untuk menyuarakan “Everything Indonesia”, mendukung lebih banyak karya fashion yang berasal dari Indonesia dan untuk Indonesia,” ungkapnya pada acara JFW, Minggu (30/10/2022). 

Serat rayon memiliki tekstur lembut dan sejuk yang sangat tepat untuk diaplikasikan dalam material fesyen di iklim tropis seperti di Indonesia. 

Ia juga bersifat versatile atau mudah untuk dikombinasikan dengan material lainnya, seperti katun, denim maupun spandex sehingga menghasilkan busana sehari-hari sesuai kebutuhan. 

Selain itu, menggunakan serat rayon artinya juga mendukung tren sustainable fashion karena material ini bersifat terbarukan dan biodegradable (mudah terurai).

Oline Workrobe mengaplikasikan serat rayon APR dalam koleksi bergaya modern “NISKALA” dengan unsur warna hitam, putih, abu, dan krem yang dominan. 

Terinspirasi dari periode post-pandemic, NISKALA menunjukkan cara berpakaian yang lebih simple dan dinamis. 

Oline juga mengikutsertakan degradable fabric atau sisa kain produksi dalam koleksinya.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas