Tribun Lifestyle

Temukan Modest Fashion hingga Kosmetik Halal di Muslim LifeFair Bandung

Muslim LifeFair juga diisi rangkaian acara menarik seperti bincang santai, bedah buku, workshop parenting, public speaking class, kids activities.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
zoom-in Temukan Modest Fashion hingga Kosmetik Halal di Muslim LifeFair Bandung
Tribunnews.com/ Eko Supriyanto
Direktur PT Lima Events, Deddy Andu dan Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Rachmat Surtanas Marpaung saat konferensi pers ajang Indonesia Muslim LifeFair Bandung yang digelar di Bandung Convention Centre (BCC) pada 9 - 11 Desember 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia Muslim LifeFair akan digelar di Bandung Convention Centre (BCC) pada 9 - 11 Desember 2022 mendatang dan tercatat akan diikuti 230 exhibitor dari 153 brand di Kota Bandung dan daerah lainnya.

Ratusan tenant ini siap menampilkan berbagai kebutuhan produk halal dan islami, mulai dari modest fashion (gaya busana tertutup dengan karakter, tidak mengekspos tubuh, tidak transparan, tidak mengekspos kulit berlebih),  kosmetik halal, Islamic Education, hobi dan komunitas, Buku Islam, halal travel, produk anak, properti syariah, pernikahan hingga kuliner halal aman & sehat (KHAS).

Muslim LifeFair juga diisi rangkaian acara menarik seperti bincang santai, bedah buku, workshop parenting, public speaking class, kids activities (playground), family activities (tradisional games, estafet run), sharing kesehatan, fundrising, hingga outdoor activity (panahan).

Baca juga: Indonesia Modest Fashion Week 2022 Usung Tema In Love With Nature

Direktur PT Lima Events, Deddy Andu mengatakan,  gelaran Muslim LifeFair Bandung merupakan event pamungkas tahun 2022 sekaligus merupakan road to Muslim LifeFest 2023.

"Sebelumnya, gelaran Muslim Life Fair sukses digelar di Jakarta dan Yogyakarta, yang menarik perhatian sekitar 25 ribu pengunjung. Bahkan, puncaknya pada Muslim LifeFest yang dihelat pada Agustus 2022 tercatat sebanyak 42 ribu pengunjung memadati area ICE BSD," kata Deddy Andu dalam keterangan tertulis, Sabtu (26/11/2022).

Dikatakannya, event Muslim LifeFair Bandung ini bisa menjadi salah satu stimulan bagi berkembangnya UMKM produk halal dan syariah di Bandung dan sekitarnya sekaligus juga memberikan kesempatan bagi peserta dari luar Bandung untuk memperluas jaringan dan mendapatkan pasar baru.

“Bandung ini kota  kreatif, kulinernya sangat beragam, wisatanya juga bagus-bagus. Kami berharap adanya pameran Muslim LifeFair Bandung bisa menjadi destinasi wisata Islami bagi keluarga, mengisi quality time bersama rekan dan kerabat," tuturnya.

Andu menargetkan, Muslim LifeFair Bandung 2022 bisa menarik perhatian 25.000 pengunjung.

Ketua Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI), Rachmat Surtanas Marpaung berharap pameran dapat menggairahkan pertumbuhan ekonomi di daerah setempat sekaligus mendorong pelaku UMKM produk halal berdaya saing globai.

"Banyak anggota KPMI Korwil Bandung sudah banyak yang menembus pasar nasional maupun ekspor, terutama untuk produk modest fashion, processed food and beverages juga komoditi pertanian seperti kopi, berbagai produk hortikultura dan sebagainya," kata dia.

Rachmat menambahkan, KPMI sebagai wadah bagi pelaku usaha muslim terus memberikan pembinaan kepada para anggotanya melalui berbagai program mulai dari program edukasi, coaching, hingga pelatihan dan pendampingan ekspor.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas