Tribun Lifestyle

Koleksi Busana Lumani Terinspirasi Bumi dan Alam, diimplementasikan dalam Warna dan Motif

Nama Lumani diambil dari gabungan kata Lumaku (Javanese) yang berarti berjalan dan Avani (Sansekerta) yang berarti bumi.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
zoom-in Koleksi Busana Lumani Terinspirasi Bumi dan Alam, diimplementasikan dalam Warna dan Motif
Tribunnews.com/ Eko Supriyanto
Acara pembukaan flagship store naPocut di Gandaria City, Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - naPocut, brand fashion lokal  meluncurkan koleksi 2 seri koleksi eksklusif terbaru dengan bahan serat yaitu koleksi Lumani dan Basic Essential Collection.

Nama Lumani diambil dari gabungan kata Lumaku (Javanese) yang berarti berjalan dan Avani (Sansekerta) yang berarti bumi.

"Melalui nama dan koleksi ini, naPocut ingin menyampaikan pesan soulful dan freedom," kata Dina Fadia, selaku Chief Marketing Officer dari naPocut saat pembukaan flagship store pertama yang berlokasi di Gandaria City Jakarta belum lama ini.

Baca juga: Tengok Karya Brand Lokal Indonesia di Modest Fashion Day Russia-Islamic World: Kazan Summit

Koleksi Lumani terinspirasi dari bumi dan alam yang diimplementasikan dalam warna dan motif.

Dengan motif serat kayu menciptakan keselarasan dan harmoni pada motif yang dipadukan dengan teknik bordir.

"Koleksi ini memberi kesan hangat, dinamis, dan nyaman pada setiap detail yang diaplikasikan," katanya.

Koleksi Lumani ditampillkan dalam 16 looks pada pagelaran Jakarta Fashion Week 2023 yang menuangkan banyak aplikasi, antara lain manual embroidery, 3D embroidery, pleated fabric, dan printing.

Sedangkan Basic Essential Collection atau seri koleksi inner dari naPocut dapat terbilang koleksi yang unik dan lengkap karena pemilihan model dan bahannya.

"Biasanya, inner untuk bawahan di pilih model legging atau celana ketat, tetapi naPocut memilih model kulot karena model ini dapat digunakan saat memakai dress atau digunakan untuk celana santai di rumah," kata Dina.

Untuk atasan, naPocut merilis model tunik, adanya jenis tunik karena dapat dipakai untuk wanita yang aktif, namun dapat menutupi bagian bokong.

"Semua koleksi seri inner ini sifatnya multifungsi, bisa digunakan sebagai dalaman atau luaran seperti ketika berolahraga atau di dalam rumah," katanya.

naPocut memilih material yang sustainable dari Tencel™ karena kenyamanan dan struktur bahan yg dihasilkan bisa mencakup kriteria yg diinginkan untuk poin-poin ketika pembuatan produk ini.

Pemilihan serat yang berkualitas menjadi salah satu kunci bagi para perempuan dalam menjaga kesehatan kulit. Pakaian dalam berserat alami dengan kualitas yang baik memampukan kulit bagian intim untuk bisa mendapatkan sirkulasi udara dan terjaga kelembapannya, hingga meminimalisir adanya bakteri penyebab penyakit.

Zada Amanda, CEO dari naPocut mengatakan, setelah 17 tahun berdiri naPocut, kini menjadi lebih modern tetapi tetap memiliki sentuhan tradisi Aceh di dalamnya.

"Toko di Gandaria City adalah untuk memberikan pengalaman baru bagi pelanggan setia naPocut karena kami menyedikan communal space yang disediakan untuk kegiatan intimate dengan para pelanggan setia naPocut,' katanya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas