Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Kenyamanan di Rumah Bisa Dipengaruhi Faktor Warna Interior dan Eksterior

Konsep interior dan eksterior ini dapat diimplementasikan pula dengan pemilihan warna cat yang cocok dengan tema maupun furniture yang digunakan.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Kenyamanan di Rumah Bisa Dipengaruhi Faktor Warna Interior dan Eksterior
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Ilustrasi interior. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setiap orang tentu ingin memiliki hunian yang nyaman, hal ini dapat diwujudkan melalui pemilihan desain interior hingga eskterior yang sesuai dengan karakter pemilik rumah.

Konsep interior dan eksterior ini dapat diimplementasikan pula dengan pemilihan warna cat yang cocok dengan tema maupun furniture yang digunakan.

Baca juga: Intip Peluang Bisnis Dekorasi Ruang Interior Keluarga, Peluang Usaha Bagi Anak-anak Muda Kreatif

Pada 2023, warna bold dan earthy tone diprediksi menjadi warna yang dipilih karena tren tahun ini adalah pemilihan warna yang berani dan warna yang terkait dengan konsep berkelanjutan (sustainability).

Untuk menjawab itu, kini ada cat dekoratif dari MAX Interior dan ProTech Waterproofing untuk memberikan pilihan warna yang populer dan rendah VOC serta tanpa arsenik.

"PaintPro MAX Interior hadir dengan kandungan VOC rendah dan tanpa arsenik sehingga lebih aman bagi kesehatan pengguna," kata Tatang dalam keterangannya, Jumat (3/3/2023).

Menurutnya, warna cerah dan bold merupakan jenis yang diminati untuk tren saat ini.

BERITA TERKAIT

Berdasar pada data dari Asosiasi Produsen Cat Indonesia (APCI) pada 2019, kebutuhan cat di Indonesia mencapai 1.100.000 MT per tahun dan diproyeksikan akan terus meningkat seiring dengan pertumbuhan industri properti dan konstruksi di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas