Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Denim Handcrafted Jeans Kembali Jadi Tren Fashion di 2023

Salah satu jenis busana yang kerap dikenakan kaum pria dan wanita hingga saat ini adalah denim jeans.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Denim Handcrafted Jeans Kembali Jadi Tren Fashion di 2023
istimewa
Edwin Jeans Special Event di Little League, Jakarta Selatan. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Salah satu jenis busana yang kerap dikenakan kaum pria dan wanita hingga saat ini adalah denim jeans.

Industri fashion dunia maupun tanah air sebenarnya hanya terkait dengan perputaran tren fashion yang sama namun bergantian tiap tahunnya.

Baca juga: NewJeans Jadi Duta Global Merek Denim Levis, Tampil Kompak Pakai Koleksi Jeans




Tahun ini, denim jeans pun kembali menjadi tren fashion secara global.

Dikutip dari laman robbreport.com, Senin (20/3/2023), jeans telah ada selama lebih dari 150 tahun.

Setiap kelompok usia, mulai dari 15 tahun hingga 100 tahun pun diklaim telah atau pernah mengenakan denim.

Selama dekade terakhir, persepsi perubahan denim pun terjadi, dari hanya sebagai material pokok pakaian kerja menjadi bagian penting dari lemari pakaian pria yang terkadang ingin mnampilkan casual look style yang agak rebel.

Menariknya, sebagian besar brand arus utama berfokus pada segmen pasar yang lebih muda.

BERITA TERKAIT

Edwin Jeans kembali meluncurkan koleksi terbaru untuk Handcrafted Collections Premium Jeans yang bertema 'Every Winner has Scars'.

Baca juga: Gaya Unik Resepsi Pernikahan Adinda Azani dan Armand Zachary, Berani Tampil Beda Pakai Jaket Denim

Tema ini terinspirasi dari pemahaman bahwa butuh kerja keras dan totalitas untuk bisa menjadi seorang pemenang dan setiap bentuk hal kecil yang bisa kita kerjakan, merupakan suatu kemenangan.

Brand Marketing Manager EDWIN Jeans, Reno Riandri mengatakan EDWIN Jeans Handcrafted menghadirkan koleksi yang menggunakan bahan material 100 persen cotton dengan additional process handcrafted wash, di mana proses ini merupakan proses manual handmade seperti produk artisanal denim.

Bahan denim yang digunakan bertipe slubs non stretch untuk 801 Handcrafted Reguler, dengan kombinasi detail hand-made washing destroy, scrapping, crinkle and anatomic.

Sedangkan untuk varian warna untuk koleksi 801 Reguler Fit memiliki 4 pilihan yakni Blue Ages Destroy, Blue Clapperclaw, Blue Patches, dan Blue Scrape.

Lalu untuk 802 Handcrafted Slim Fit, ada Black Ages Destroy dan Black Perforated.

Tahun ini, kata Reno, EDWIN Jeans Indonesia ingin lebih dekat dengan pecinta denim melalui adanya varian yang makin beragam, mulai dari 801, 802, 812, 803, dan Handcrafted Collections.

"Tahun ini EDWIN juga berkolaborasi dengan Darahkubiru sebagai Indonesia's Premier Denim and Men's Culture, Lifestyle & Community. Kolaborasi ini diharapkan agar EDWIN bisa lebih dekat dengan para Denim Enthusiast. Kami bisa mendengar apa yang mereka mau, produk seperti apa yang mereka inginkan dari Edwin," kata Reno, dalam Edwin Jeans Special Event di Little League, Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2023).

Dalam event ini, turut hadir pula komunitas denim, content creator, dan KOL Fashion & Lifestyle.

Content Creator yang juga Cycling Enthusiast, Reza Adhiatma, mengatakan bahwa ia sangat menanti koleksi Handcrafted ini.

"Udah nunggu lama banget kalau EDWIN bakal rilis koleksi Handcrafted. Aku juga pakai koleksi yang 801 Slub & Soft collections. Bahannya good quality, dipakainya nyaman, harga juga affordable. Bener-bener cocok dipakai untuk para 'pemenang'," kata Reza.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas