Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Sebentara Lagi 17 Agustus, Tips Padu Padan Busana Agar Modis Saat Merayakan Hari Kemerdekaan RI

Banyak yang memadukan baju dua warna merah dan putih sebagai bagian dari ornamen hingga busana serta aksesoris yang dikenakan.

Penulis: Fitri Wulandari
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Sebentara Lagi 17 Agustus, Tips Padu Padan Busana Agar Modis Saat Merayakan Hari Kemerdekaan RI
istimewa
Ilustrasi gaya berbusana saat merayakan Hari Kemerdekaan RI pada momen 17 Agustus. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Fitri Wulandari

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bulan Agustus selama ini dikenal luas oleh seluruh masyarakat Indonesia sebagai bulan penuh sejarah, karena pada momen inilah Indonesia memperoleh kemerdekaan.

Pada bulan Agustus ini, tentunya semangat kebangsaan akan menjadi tema yang ramai dilakukan banyak orang dalam berbagai hal, termasuk dalam hal gaya berbusana.

Banyak yang memadukan baju dua warna merah dan putih sebagai bagian dari ornamen hingga busana serta aksesoris yang dikenakan.

Banyak yang memadukan baju dua warna yang menjadi simbol bendera Republik Indonesia yakni merah dan putih sebagai bagian dari ornamen hingga busana serta aksesoris yang dikenakan.

Baca juga: Cara dan Syarat Ikuti Upacara 17 Agustus 2023 di Istana Negara, Klik pandang.istanapresiden.go.id

Keseruan dan kemeriahan ini pula yang turut disoroti Joanes selaku Direktur Johnwin.

Brand ready to wear yang berdiri sejak 1979 ini diketahui telah mengekspor produk ke berbagai negara seperti Amerika Serikat (AS), Eropa Timur, Afrika, Uni Emirat Arab (UEA) serta berbagai negara Asia lainnya.

BERITA TERKAIT

Ia mengakui bahwa momen Hari kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus ini selalu dirayakan dengan penuh suka cita dan ornamen apapun berwarna merah.

"Umumnya dalam menyambut HUT Kemerdekaan Indonesia, tentunya perpaduan warna cerah khususnya merah akan menjadi tren," kata Joanes, dalam keterangannya, Selasa (8/8/2023).

Dalam hal berbusana, banyak orang yang mencoba melakukan mix and match, begitu pula dengan pihaknya yang memiliki koleksi busana warna merah yang daapt dipadupadankan.

Baca juga: 5 Tips Padu Padan Kalung dengan Gold Pendant untuk Penampilan Sehari-hari

"Padu padan gaya berpakaian pun bisa sekali dikemas apik melalui berbagai varian pakaian yang dimiliki Johnwin," jelas Joanes.

Joanes menyatakan bahwa meskipun warna dasar tematik 'Agustusan' terdiri dari warna merah dan putih, namun masih ada warna lain yang dapat menjadi paduan.

Lalu seperti apa mix and match busana pada momen hari kemerdekaan ini?

- Anda dapat memilih casual shirt dan celana formal yang memadukan warna merah dan putih

- Anda juga dapat memakai shirt maupun kemeja berwarna putih yang dipadukan dengan aksesoris seperti topi berwarna merah

- Mengenakan jacket atau blazer berwarna netral seperti beige, navy blue maupun brown juga dapat menjadi pilihan, kemudian padukan dengan shirt atau kemeja berwarna merah.

- Anda pun dapat mengenakan inner shirt yang dipadukan dengan celana putih dengan sentuhan aksesoris seperti tas maupun sepatu berwarna merah

Beberapa tips padu padan warna ini dapat menjadi alternatif gaya berbusana anda dalam menunjukkan semangat patriotis menyambut HUT Kemerdekaan ke-78 RI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas