Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Kamu Sibuk Tak Sempat Perawatan? Ini Trik Praktis Menjaga Kulit Tetap Sehat

Di tengah hiruk pikuk perkotaan, terpapar sinar matahari, debu, dan polusi, sering kali perempuan kadang tak punya banyak waktu untuk perawatan diri.

Penulis: Anita K Wardhani
Editor: Willem Jonata
zoom-in Kamu Sibuk Tak Sempat Perawatan? Ini Trik Praktis Menjaga Kulit Tetap Sehat
freepik.com
Ilustrasi. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Anita K Wardhani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari-hari yang penuh dengan aktivitas dan pekerjaan dapat membuat kaum perempuan kelelahan dan terkadang kewalahan.

 Namun, perawatan diri termasuk merawat kulit tetap penting.

Di tengah hiruk pikuk perkotaan, terpapar sinar matahari, debu, dan polusi, sering kali perempuan kadang tak punya banyak waktu untuk perawatan diri.

Lantas, bagaimana melakukan perawatan kulit yang benar?

Dokter Spesialis Dermato Venereologi Estetika, dr Dhini Indah Nugriaty, B.Med.Sc, Sp D.V.E. mengatakan, perawatan yang dibutuhkan oleh kulit sebetulnya berpedoman pada jenis perawatan yang bekerja efektif dan tepat tapi praktis.

Meski yang harus diingat adalah kita perlu memahami bahwa selain memilih produk yang tepat, terdapat sejumlah faktor lainnya yang dapat memengaruhi kesehatan kulit wajah.

Baca juga: Siti Badriah Rutin Perawatan Wajah Sampai Dikira Operasi Plastik

BERITA TERKAIT

Mulai dari jenis kulit, perbedaan cuaca, pola makan, sampai gaya hidup sehari-hari, apalagi jika memiliki aktivitas yang padat.

"Seiring dengan perkembangan teknologi perawatan kulit, kini tidak lagi dibutuhkan 13 hingga 20 langkah perawatan kulit harian di pagi dan malam hari," kata dr Dhini.

Anda bisa merangkum perawatan kulit menjadi 3-4 langkah saja, dengan produk yang multifungsi, pengguna masih tetap bisa mendapatkan kulit glowing yang sehat.

Menjawab keperluan perawatan kulit yang praktis, Skintheory, salah satu jenama perawata kulit hadir sebagai untuk menyederhanakan langkah-langkah perawatan kulit dengan bahan-bahan yang tepat.  

Skintheory menawarkan solusi kulit sehat secara praktis, efisien, mudah dan cepat digunakan, berupa berbagai produk premium berkualitas yang fokus menutrisi dan memperbaiki kulit; dengan konsep skinminimalism

Seperti singkatannya, skincare dan minimalism, merujuk pada jenis perawatan kulit wajah yang efektif dan efisien.

Skinimalism memungkinkan pengguna untuk mengurangi iritasi, jerawat dan pori-pori tersumbat akibat terlalu banyak memakai skincare.

Selain itu, perawatan kulit minimalis juga bisa menghemat banyak waktu yang berharga.

Jadi, skinminimalism bisa menjadi solusi perawatan kulit yang ringkas, asalkan tetap berpegang pada seberapa efektif produk itu bekerja untuk merawat kulit.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas