Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Contoh Khutbah Jumat Bulan Maulid 2023: Karakter Nabi Muhammad SAW dan Umatnya

Contoh khutbah Jumat Bulan Maulid 2023, diterangkan karakter yang harus ada pada setiap umat Nabi Muhammad SAW dan cara mengamalkannya.

Penulis: Muhammad Alvian Fakka
Editor: Wahyu Gilang Putranto
zoom-in Contoh Khutbah Jumat Bulan Maulid 2023: Karakter Nabi Muhammad SAW dan Umatnya
freepik.com
Contoh Poster Maulid Nabi Muhammad SAW 2023 - Contoh khutbah Jumat Bulan Maulid 2023, diterangkan karakter yang harus ada pada setiap umat Nabi Muhammad SAW dan cara mengamalkannya. 

TRIBUNNEWS.COM - Contoh khutbah Jumat Bulan Maulid 2023.

Naskah khutbah Jumat dalam artikel ini berkaitan momentum peringatan Bulan Maulid atau bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Dalam khutbah Jumat Bulan Maulid 2023 ini akan diterangkan karakter yang harus ada pada setiap umat Nabi Muhammad SAW.




Khotib dapat menyampaikan tentang karakter Nabi dan mengajak umat Islam untuk mengamalkan apa yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad dan para sahabatnya.

Adapun contoh teks khutbah Jumat Bulan Maulid ini dapat dibacakan ketika khutbah salat Jumat pada hari ini, Jumat (6/10/2023).

Simak contoh khutbah jumat Bulan Maulid 2023, melansir dari laman Pondok Pesantren Lirboyo, berikut ini.

Baca juga: Terbitkan Pedoman Ceramah Keagamaan, Kemenag Minta Tokoh Agama Rawat Kerukunan Umat

Khutbah Jumat I

BERITA TERKAIT

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَنْزَلَ الْقُرْآنَ هُدًى لِلنَّاسِ وَرَحْمَةً، وَأَتَمَّ بِهِ عَلَى أُمَّةِ مُحَمَّدٍ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَفْضَلَ النِّعْمَةِ ، أَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهَ وَحْدَهُ لَا شَرِيكَ لَهُ وَاَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ تُنْجِي قَائِلَهَا مِنْ أَهْوَالِ يَوْمِ الْقِيَمَةِ بِالْمَغْفِرَةِ وَالرَّحْمَةِ الوَاسِعَةِ .اَللَّهُمَّ صَلِّ وَسَلِّمْ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَاحِبِ الوَسِيْلَةِ وَالفَضِيْلَةِ وَالدَّرَجَةِ العَالِيَةِ الرَّافِعَةِ وَعَلَى اَلِهِ وَأَصْحَابِ الَّذِيْنَ يَدْعُوْنَ إِلَى سَبِيْلِ النَّجَاةِ فِيْ الدُّنْيَا إِلَى يَوْمِ القِيَمَةِ الْوَاقِعَةِ.

امَّا بَعْدُ : فَيَا أَيُّهَا الْإِخْوَانُ رَحِمَكُمُ اللهُ أُوْصِيْكُمْ وَايَايَ بِتَقْوَى اللَّهِ وَطَاعَتِهِ وَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَأَنْتُمْ مُسْلِمُوْنَ، وَتَمَسَّكُوْا كِتَابَ الله تَنَالُوْا الخَيْرَ فِي الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ.

Hadirin jama’ah Jum’ah rahimakumullah,

Melalui mimbar khutbah ini, tidak lupa sebagai khotib saya berwasiat kepada diri saya khususnya, dan kepada para jama’ah sekalian.

Marilah kita selalu meningkatkan takwa kita kepada Allah SWT. dengan takwa yang sesungguhnya, yakni tunduk dan patuh kepada semua perintah-Nya dan berusaha semaksimal mungkin meninggalkan semua larangan-Nya.

Hadirin Jama’ah Jum’ah rahimakumullah

Marilah kita bersyukur kepada Allah Swt. yang telah menjadikan kita sebagai umat Muhammad, umat pilihan.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas