Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Contoh Teks Khutbah Jumat: Hakikat Bertaubat dari Perbuatan Zina

Contoh khutbah Jumat dengan tema hakikat bertaubat dari perbuatan zina, berkaitan momentum peringatan Hari AIDS Sedunia pada 1 Desember 2023.

Penulis: Muhammad Alvian Fakka
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Contoh Teks Khutbah Jumat: Hakikat Bertaubat dari Perbuatan Zina
Freepik
Ilustrasi sholat taubat - Contoh khutbah Jumat dengan tema hakikat bertaubat dari perbuatan zina, berkaitan momentum peringatan Hari AIDS Sedunia pada 1 Desember 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Contoh khutbah Jumat dengan tema hakikat bertaubat dari perbuatan zina.

Naskah khutbah Jumat dalam artikel ini berkaitan momentum peringatan Hari AIDS Sedunia 2023 yang dijatuh pada hari ini, Jumat, 1 Desember 2023.

Dalam khutbah Jumat bertema hakikat bertaubat dari perbuatan zina ini akan diterangkan bagaimana cara mengakui kesalahan yang telah dilakukan di hadapan Allah SWT.

Khotib dapat menyampaikan tentang ajaran Islam yang berkaitan dengan cara bertaubat, menyesali perbuatan, dan memohon dimaafkan dari dosa yang telah lalu.

Adapun contoh teks khutbah Jumat ini dapat dibacakan ketika khutbah salat Jumat pada hari ini, Jumat (1/12/2023).

Simak contoh khutbah jumat dalam rangka merawat persatuan, melansir dari laman Pondok Pesantren Lirboyo.

Baca juga: Contoh Teks Khutbah Jumat: Cara Pelajar Menghormati Guru

Khutbah Jumat: Hakikat Taubat

BERITA TERKAIT

Khutbah I

اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ ذِي الْجَلَالِ وَالْإِكْرَامِ، الَّذِيْ أَعَزَّنَا بِالْإِسْلَامِ، وَأَكْرَمَنَا بِالْإِيْمَانِ، وَنَوَّرَ قُلُوْبَنَا بِالْقُرْاٰنِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدِ نِالَّذِي عَلَا النُّجُوْمَ وَالْكَوَاكِبَ الْعِظَامَ، وَعَلَى اٰلِهِ وَأَصْحَابِهِ الْكِرَامِ، بُدُوْرِ التَّمَامِ وَشُمُوْسِ دِيْنِ الْإِسْلَامِ، وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إلهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ وَلَا مَثِيْلَ لَهُ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِي لَا نَبِيَّ بَعْدَهُ أَمَّا بَعْدُ، عِبَادَ الرَّحْمٰنِ، فَإنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللهِ المَنَّانِ، الْقَائِلِ فِي كِتَابِهِ الْقُرْآنِ: يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا تُوْبُوْٓا اِلَى اللّٰهِ تَوْبَةً نَّصُوْحًاۗ عَسٰى رَبُّكُمْ اَنْ يُّكَفِّرَ عَنْكُمْ سَيِّاٰتِكُمْ وَيُدْخِلَكُمْ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُۙ يَوْمَ لَا يُخْزِى اللّٰهُ النَّبِيَّ وَالَّذِيْنَ اٰمَنُوْا مَعَهٗۚ نُوْرُهُمْ يَسْعٰى بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَبِاَيْمَانِهِمْ يَقُوْلُوْنَ رَبَّنَآ اَتْمِمْ لَنَا نُوْرَنَا وَاغْفِرْ لَنَاۚ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ

(التحريم: ٨)

Hadirin yang dirahmati oleh Allah SWT

Pada kesempatan khutbah Jumat kali ini, khotib berwasiat kepada diri sendiri dan mengajak kepada hadirin sekalian untuk senantiasa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT setiap harinya.

Sebab hanya dengan ketakwaan seorang Mukmin bisa disebut Mukmin sejati, dan hanya ketakwaanlah sebaik-baiknya bekal untuk menghadapi ujian di kehidupan dunia yang fana ini.

Hadirin yang di rahmati Allah SWT

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas