Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

5 Alasan Mengapa Hunian Premium Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat untuk Anda

Menjawab kebutuhan masyarakat dalam menentukan hunian premium impian, Alam Sutera menghadirkan cluster terbarunya yaitu The Gramercy.

zoom-in 5 Alasan Mengapa Hunian Premium Ini Bisa Jadi Pilihan Tepat untuk Anda
Istimewa
Sebelum memiliki hunian premium, ini beberapa hal penting yang harus diperhatikan. 

TRIBUNNEWS.COM - Memiliki rumah pribadi tentu menjadi impian banyak orang. Menariknya, pandangan masyarakat akan sebuah hunian mengalami perubahan berkat situasi pandemi serta pertumbuhan positif dari sektor industri properti.

Lebih dari sekadar untuk memenuhi kebutuhan sebagai tempat tinggal, memiliki rumah sendiri kini telah menjadi bagian dari investasi sekaligus sebagai kebanggaan pribadi. 

Michael Lim, Sales & Marketing Division Head The Gramercy Alam Sutera menjelaskan, pandemi mendorong keinginan masyarakat Indonesia untuk bisa memiliki rumah dengan kualitas yang lebih baik.

Maka dari itu, masyarakat menengah ke atas saat ini makin melirik hunian di kawasan premium dan private, sehingga mereka mulai mencari hunian berkelas dengan berbagai pertimbangan. 

Terlebih, bagi yang telah mapan dan stabil secara finansial, memiliki hunian premium yang nyaman dan sesuai dengan gaya hidup modern masa kini tentu juga akan menguntungkan.

Menjawab kebutuhan masyarakat dalam menentukan hunian premium impian, baik bagi Anda yang ingin membeli rumah pertama ataupun hunian premium pertama, Alam Sutera menghadirkan cluster terbarunya, The Gramercy.

Mengapa The Gramercy bisa jadi pilihan tepat untuk yang menginginkan hunian premium? Berikut 5 alasannya. 

BERITA TERKAIT

1. Lokasi

Lokasi umumnya menjadi salah satu pertimbangan utama untuk menentukan hunian impian. Tidak hanya strategis dan memberikan kemudahan akses transportasi, Michael Lim menjelaskan kawasan hunian premium juga harus dekat dengan fasilitas-fasilitas penunjang yang premium.

Mulai dari sarana pendidikan, fasilitas kesehatan, restoran, hingga pusat perbelanjaan premium untuk menunjang kebutuhan serta gaya hidup penghuni, semua itu bisa ditemukan di kawasan sekitar The Gramercy.

Lokasi The Gramercy tepat berseberangan dengan sekolah St. Laurensia, bersebelahan dengan Alam Sutera Sports Center, dan berdekatan dengan pusat perbelanjaan seperti Living World hingga fasilitas kesehatan seperti rumah sakit EMC.

Penghuni pun bisa mendapatkan akses tol yang sangat mudah dari kawasan perumahan yang hanya berjarak 5 menit dari Exit Toll Alam Sutera ini. Untuk yang sering bepergian ke luar kota maupun ke luar negeri, The Gramercy juga bisa jadi pilihan tepat dengan jarak tempuh 25 menit saja ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Sehingga secara lingkungan juga sudah mendukung untuk menjadi satu kawasan hunian yang bernilai premium,” jelas Michael.

Selain itu, ruang terbuka hijau yang asri untuk mendukung gaya hidup sehat dan nyaman juga bisa jadi pertimbangan tambahan. Kelebihan tersebutlah yang juga bisa ditemukan di The Gramercy

The Gramercy berada di lokasi sangat strategis, yaitu pada kawasan Green Tunnel Alam Sutera yang merupakan kawasan favorit dengan barisan pepohonan trembesi di pinggir jalan, sehingga memberikan kenyamanan penghuni beraktivitas di bawahnya. 

Kawasan The Gramercy juga menyediakan area terbuka hijau dan asri seluas 1 hektar yang terbagi di beberapa titik sebagai taman.

2. Desain menarik

Desain menarik yang bisa memanjakan mata jadi salah satu pertimbangan penting bagi Anda yang mendambakan rumah impian. Hal ini bisa ditemukan di The Gramercy, cluster prestisius terbaru di Alam Sutera yang dikembangkan dengan taste berbeda, yaitu desain bergaya European  Modern yang tidak lekang oleh waktu alias timeless.

Semua tipe unit di The Gramercy dirancang dengan konsep desain yang kuat dan matang, mulai dari layout ruangan hingga unsur estetikanya. Seperti pada lantai dasar, living room, dining room dan pantry dikemas dengan gaya open floor plan sehingga ruangan menjadi luas dan terbuka. 

Selain itu, floor to ceiling pada setiap unit rumah juga cukup tinggi dan bervariasi, mulai dari 3,2 meter hingga 7 meter yang membuat setiap ruangan rumah terlihat menjadi luas dan mewah. Dengan begitu, konsumen tidak perlu repot lagi melakukan penambahan ruang, renovasi, dan lainnya sebelum mulai menghuni unit yang mereka beli.

Menariknya lagi, berbeda dengan proyek-proyek Alam Sutera lainnya, The Gramercy menghadirkan desain landscape yang diusung langsung oleh Karl Princic, seorang landscape designer ternama dunia yang terkenal dengan proyek-proyeknya di La Vie, Pakubuwono Residence, dan Mandarin Oriental Bali. 

"Jadi membuat cluster ini super spesial untuk desain landscape-nya. Ini juga merupakan cluster termewah dengan rumah terbangun yang pernah dibuat Alam Sutera. Selain itu, yang spesialnya lagi adalah ini mungkin bisa jadi last cluster yang berlokasi di Green Tunnel Alam Sutera," jelas Michael Lim.

3. Kualitas bangunan

Selain lokasi dan desain, hal selanjutnya yang juga harus menjadi pertimbangan adalah kualitas dari infrastruktur bangunan. 

Tidak hanya mengedepankan sisi desain eksterior atau fasad rumah yang elegan dan mewah, kualitas infrastruktur bangunan juga perlu dilengkapi dengan pilihan material yang selektif dan berkualitas sebagai hal terpenting untuk mengedepankan kenyamanan bagi penghuni.

"Hunian premium tidak harus selalu tampaknya yang sangat mewah atau bling-bling. Saya rasa premium berarti ada unsur kenyamanannya untuk penghuni,” ungkap Michael.

4. Keamanan

Keamanan menjadi hal selanjutnya yang harus dipertimbangkan dalam menentukan hunian premium impian. 

Salah satu produk terbaru yang saat ini sedang dipasarkan oleh Alam Sutera yaitu The Gramercy, Michael Lim menjelaskan bahwa keamanan dan privasi setiap individu menjadi salah satu concern utama dari Alam Sutera.

"Untuk menjaga keamanan dan privasi, The Gramercy dikelilingi dengan tembok setinggi 5-7 meter. Selain itu, juga sistem gate cluster yang diperbarui, yaitu dengan ada tiga pintu. Dua pintu untuk penghuni dan satu pintu khusus untuk tamu sehingga privacy penghuni tidak terganggu,” jelas Michael Lim. 

5. Reputasi developer

Reputasi developer pun tak kalah penting untuk diperhatikan, karena hal ini dapat memengaruhi kemudahan pengajuan KPR ke bank, serta menghindari penipuan atau kerugian lainnya di kemudian hari.

Maka dari itu, pastikan bahwa developer pilihan Anda sudah berpengalaman serta memiliki reputasi dan track record penjualan yang baik, seperti Alam Sutera yang berpengalaman hampir 30 tahun dalam mempertahankan reputasi sebagai salah satu perusahaan pengembangan dan pengelola properti terkemuka di Indonesia.

Dibangun diatas lahan seluas +/- 7 hektar, The Gramercy dilengkapi dengan sederet fasilitas unggulan, mulai dari kolam renang berukuran semi olympic size, basketball court, children playground, jogging track, hingga club house yang dilengkapi dengan mini lounge sekaligus area terbuka hijau dan asri  seluas 1 hektar yang terbagi di beberapa titik sebagai taman.

Cluster ini tersedia dalam tiga tipe unit, yaitu Alca (12x26 m), Aera (14x26 m dan 14x30 m) dan Arma (16x26 m dan 16x30 m). Ketiga tipe unit ini memiliki desain layout yang berbeda, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. 

Kelebihan lain dari The Gramercy adalah memiliki jumlah unit yang sangat terbatas, sehingga eksklusivitas para penghuninya tetap terjaga.

Berbagai unit di The Gramercy dipasarkan mulai dari harga Rp16 miliar hingga Rp28 miliar.  Menuju akhir tahun, The Gramercy juga memberikan promo spesial cashback hingga Rp150 juta dan juga hadiah exclusive sofa dari Melandas dengan penawaran terbatas.

Untuk itu, jangan sampai Anda melewatkan penawaran menarik untuk bisa memiliki hunian premium The Gramercy, ya!

Untuk informasi detail terkait dengan hunian The Gramercy, kunjungi langsung Show Unit The Gramercy untuk melihat tipe-tipe unggulan yaitu ALCA+ (12x30), AERA+ (14x30), dan ARMA CORNER+ (20x30). Anda juga bisa menghubungi nomor 08-7777-60-3838 atau kunjungi website resmi The Gramercy di www.thegramercy.id.

Saatnya wujudkan impian untuk miliki hunian premium bersama The Gramercy Alam Sutera!

Penulis: Nurfina Fitri Melina|Editor: Anniza Kemala

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas