Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Solusi untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak Sejak Usia Dini

Untuk membantu siswa cerdas dan meningkatkan studi, maka panca indera dan enam gelombang otak memiliki peran.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Willem Jonata
zoom-in Solusi untuk Meningkatkan Kecerdasan Anak Sejak Usia Dini
Istimewa
Ilustrasi anak-anak sekolah Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbagai cara dilakukan orangtua untul membuat anak yang sehat, cerdas dan sukses.

Orangtua juga melakukan segala upaya agar anak-anak mereka berkembang.

Pakar pendidikan anak, Dr David Ting mengatakan, untuk membantu siswa cerdas dan meningkatkan studi, maka panca indera dan enam gelombang otak memiliki peran.

"Kami menyebutnya formula yang dikenal dengan nama 565 yakni 5 artinya panca indera karena kita belajar dengan menggunakan indera kita, angka 6 mewakili enam gelombang otak dan angka 5 berarti lima area peningkatan,"  kata David dalam keterangannya, Jumat (12/1/2024).

Pendiri Genius Mind Academy (GMA) ini mengatakan, formula yang diperoleh dalam 20 tahun penelitian ini dijabarkan di dalam sembilan perangkat latihan.

"Tujuannya adalah mencapai otak dinamis yang artinya mampu mengendalikan otak dan menggunakan otak sesuai niat kita," katanya.

Baca juga: Polusi Udara Bisa Ganggu Proses Perkembangan Kognitif dan Kecerdasan Anak

BERITA TERKAIT

Otak dinamis yang membentuk rasa percaya diri, memiliki pemahaman, emosi, perhatian, konsentrasi, dan reseptor yang tinggi.

David melanjutkan, memiliki otak dinamis saja tidak cukup karena sikap menentukan kualitas sehingga perlu serangkaian pengembangan karakter khusus untuk membantu setiap anak menjadi dewasa dengan lebih cepat.

"Bersama GMA, dirinya merancang kursus pelatihan yang akan membantu siswa dalam belajar dan memperoleh pembelajaran menjadi sangat menyenangkan," katanya.

David meyakini tren baru dalam pendidikan akan datang dan setiap orang akan mengutamakan melatih otak agar belajar menyenangkan dan mudah.

“Kita perlu mengasah kapak sebelum menebang pohon, sama halnya kita perlu melatih otak sebelum berangkat ke sekolah,” katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas