Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Sambut Imlek, Puluhan Desainer Pamerkan Oriental Look di Indonesia Modest Fashion Weekend 2024

Puluhan desainer busana Tanah Air memeriahkan gelaran Indonesia Modest Fashion Weekend 2024 atau IMFW 2024 di Kota Kasablanka.

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Sambut Imlek, Puluhan Desainer Pamerkan Oriental Look di Indonesia Modest Fashion Weekend 2024
istimewa
Gelaran Indonesia Modest Fashion Weekend 2024 atau IMFW 2024 di Kota Kasablanka, Jakarta, 24-28 Januari 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan desainer busana Tanah Air memeriahkan gelaran Indonesia Modest Fashion Weekend 2024 atau IMFW 2024 di Kota Kasablanka, Jakarta, 24-28 Januari 2024.

Event yang mengusung tema Oriental Charm ini dibuka oleh Sri Suparni, istri Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadahlia untuk mendukung industri fashion Tanah Air dalam menciptakan tren mode yang santun, fungsional dan eksklusif.

Baca juga: Peduli Budaya Nusantara, Desainer Senior dan Muda Kolaborasi Angkat Wastra Indonesia




Berbagai warna cerah hingga pastel serta oriental look menjadi benang merah dalam tema Oriental Charm yang diusung untuk menyambut perayaan Tahun Baru Imlek hingga Ramadan.

Salah satu desainer yang tampil memamerkan karyanya adalah Ketua Umum Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia (HAPSI) Shannelom Yuma.

Dia mengatakan pemerintah telah mencanangkan Indonesia menjadi trend center modest fashion dunia, dan sejauh ini pencapaian tersebut sangat positif.

Menurutnya, ini menjadi peluang emas yang harus dimanfaatkan oleh para pelaku industri modest fashion untuk terus menghasilkan produk fashion halal yang bisa memenuhi kebutuhan pasar lokal dan internasional.

BERITA TERKAIT

"Ini sebagai dukungan bagi industri fashion tanah air untuk berevolusi menciptakan tren mode yang santun, fungsional dan eksklusif dengan memanfaatkan kearifan budaya lokal,"ujar Yuma.

Total event ini diikuti 24 peserta dengan 30 desainer, diantaranya Dian Pelangi, Jeny Tjahyawati, Slsesa, visola, Paris dela model, huremfia, Lina Sukijo, Wina sadikin, lia Soraya, Laysha Boutique.

Event ini juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan seperti exhibition, modest fashion talk, fashion show, lomba modest fashion, design competition dan lomba face of icon.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas