Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Ingin Renovasi Rumah untuk Sambut Ramadan? Dengan KPR BRI Renovasi Bantu Jawab Semuanya

Ingin merenovasi dan mendekor ulang rumah agar lebih nyaman dalam menyambut bulan Ramadan? Kini, lebih cepat dan mudah bersama KPR BRI Renovasi yang s

Penulis: Fransisca Andeska
zoom-in Ingin Renovasi Rumah untuk Sambut Ramadan? Dengan KPR BRI Renovasi Bantu Jawab Semuanya
shutterstock
Ingin merenovasi dan mendekor ulang rumah agar lebih nyaman dalam menyambut bulan Ramadan? Kini, lebih cepat dan mudah bersama KPR BRI Renovasi yang siap bantu dalam mewujudkan rumah impian kamu 

TRIBUNNEWS.COM - Renovasi rumah sebelum hari raya merupakan momen yang penting bagi banyak orang untuk menciptakan suasana ramadhan yang lebih segar dan nyaman. Apalagi bagi keluarga maupun tamu yang datang, mereka pasti merasa nyaman berada di rumahmu. 

Namun untuk mewujudkan renovasi rumah dan dekorasi rumah, diperlukan biaya yang tidak sedikit. Sehingga sering kali agenda merenovasi rumah jadi terhambat. Tapi tidak perlu khawatir, karena kamu bisa mengikuti panduan ini untuk merenovasi rumah dengan tenang dan efisien. Berikut adalah beberapa panduan merenovasi rumah yang dapat kamu lakukan dalam menyambut ramadhan.

Melakukan Perencanaan yang Matang

Dalam melakukan renovasi yang efektif dan efisien, penting sekali bagi kamu untuk melakukan perencanaan yang matang. Tentukan ruangan mana yang ingin kamu utamakan untuk direnovasi, sehingga anggaran yang tersedia dapat kamu utamakan untuk menyelesaikan proyek renovasi tersebut. Dengan membuat daftar prioritas, dapat memudahkan memprioritaskan bagian-bagian mana yang dapat diselesaikan lebih dahulu dengan waktu dan anggaran yang ada.

Memilih Material dengan Bijak

Ketika memilih material renovasi, kamu perlu mempertimbangakn kualitas, harga dan ke praktisan. Pastikan juga kamu memilih material yang tahan lama dan mudah agar renovasi yang kamu lakukan efektif dan efisien. Sehingga kedepannya kamu tidak perlu melakukan renovasi ulang dalam waktu dekat.

Baca juga: Transaksi Agen BRI Link Tembus Rp1.400 Triliun, Jokowi: Harusnya Dirut Sunarso Diberikan Nobel

Fokus Pada Ruang Utama

BERITA TERKAIT

Ini merupakan salah satu cara yang cukup efektif dalam merenovasi rumah. Jika kamu memiliki waktu dan biaya yang press budget, kamu perlu mengikuti cara ini. Fokuslah pada ruang utama seperti ruang keluarga dan ruang makan. Karena ruangan tersebut dapat memberikan dampak yang cukup besar meskipun kamu hanya memberikan sentuhan sedikit.

Misalnya dengan mengubah warna cat dinding dengan nuansa yang baru, kamu juga bisa mendekorasi ulang ruang tamu atau ruang makan untuk open house nanti. Langkah awal yang bisa dilakukan adalah dengan mengubah karpet, gorden, hingga sarung bantal sofa di ruang tamu dengan warna dan tema yang diinginkan untuk memberikan suasana baru. 

Selain ruang tamu, kamu juga bisa mulai mendekorasi ruang makan agar nyaman ketika menyambut keluarga dan tamu yang datang saat open house tiba. Kamu bisa memilih taplak meja, piring, gelas, bunga, hingga lilin dengan tema dan warna yang sesuai. Tak hanya itu, kamu juga mengganti perabotan rumah yang sudah usang, agar memberikan kenyamanan untuk para tamu yang datang.

Pencahayaan yang Tepat

Mengubah pencahayaan rumah dengan lampu yang memberikan cahaya hangat dan lembut. Lampu gantung atau lampu dinding dengan desain yang menarik dapat memberikan sentuhan estetika yang baik.

Itulah yang perlu diperhatikan dalam merenovasi dan mendekorasi ulang rumah agar lebih nyaman saat menyambut bulan Ramadhan. Kini, kamu tidak perlu khawatir lagi tentang biaya dalam merenovasi rumah, karena dengan KPR BRI Renovasi kamu bisa wujudkan rumah impianmu! 

Baca juga: KPR BRI Ungkap Bagaimana Membangun Smart Homes untuk Generasi Smart

Di KPR BRI Renovasi, kamu bisa mendapatkan suku bunga mulai dari 0,6 persen per bulan dengan plafon kredit hingga Rp5 Miliar. Spesialnya, proses dalam pengajuan pembiayaan renovasi rumah melalui KPR BRI Renovasi bisa berjalan dengan cepat karena sistemnya yang one day approval, lho! 

Yuk penuhi #BanyakMauRumahBaru melalui Homespot.id yang #MudahCepatPunyaRumah dengan #KPRBRI.

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas