Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

'Korean Culture' Bikin Banyak Warga Indonesia Tertarik Belajar Bahasa Korea dan Kuliah di Korsel

Korea Selatan (Korea) adalah salah satu negara yang memiliki perkembangan signifikan di dunia. 'Korean Culture' sukses memikat hati banyak orang

Editor: Dodi Esvandi
zoom-in 'Korean Culture' Bikin Banyak Warga Indonesia Tertarik Belajar Bahasa Korea dan Kuliah di Korsel
HANDOUT
Para pelajar Indonesia sedang mengikuti kursus Bahasa Korea 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Korea Selatan (Korea) adalah salah satu negara yang memiliki perkembangan signifikan di dunia.

'Korean Culture' menjadi Korean Wave yang sukses memikat hati banyak masyarakat di dunia.

Segala hal tentang Korea kini begitu digemari, mulai dari K-Pop, K-Drama, teknologi, otomotif, hingga ke sektor pendidikan.

Di sektor pendidikan, Korea Selatan menjadi salah satu negara favorit bagi para pelajar dari berbagai penjuru dunia untuk melanjutkan pendidikannya.

Termasuk bagi para pelajar asal Indonesia.

Ada banyak alasan yang membuat Korea Selatan menjadi salah tujuan mereka untuk melanjutkan kuliah.

Baca juga: Shin Tae-yong Tolak Tawaran Klub Korea Selatan Demi Timnas Indonesia, STY: Ingin Wujudkan Impian

Selain dunia pendidikannya yang relatif maju, Korea Selatan juga punya budaya yang menarik, teknologi maju, hingga biaya sekolah dan biaya hidup di negara itu yang  cenderung lebih terjangkau dibanding negara maju lainnya.

BERITA TERKAIT

Tren meningkatnya kuliah di Korea Selatan juga terlihat dari tingginya permintaan les bahasa Korea di salah satu startup edutech bahasa Korea, yakni Eunji Korean.

“Permintaanya cukup tinggi untuk yang ingin les. Khususnya yang ingin lanjut kuliah di sana maupun yang mencari beasiswa di Korsel,” kata dari Nurbaety Lega, Founder Eunji Korean di Jakarta, Sabtu (3/8/2024).

"Menariknya mereka yang ingin persiapan kuliah di sana mengambil untuk les yang bersifatnya intensif," kata dia.

Melihat tren tersebut, Eunji Korean kini merancang sebuah program khusus persiapan Bahasa Korea untuk kuliah di Korea Selatan.

“Karena permintaan yang tinggi, kami luncurkan program khusus persiapan Bahasa Korea secara intensif. Kurikulumnya fokus untuk yang mau kuliah di sana atau yang berhubungan dengan edukasi," kata Nurbaety.

Ia bun berharapk program ini bisa membantu masyarakat Indonesia bermimpi dan punya keinginan kuliah di Korea Selatan.

Adanya kemudahan akses belajar Bahasa Korea ini diharapkan bisa membuka peluang anak bangsa yang ingin kuliah di Korsel dan melanjutkan studinya.

Hal ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif baik secara ekonomi maupun teknologi untuk Indonesia, karena adanya transfer ilmu dan pengabdian selepas mereka melanjutkan studi di Korea Selatan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas