Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Makna Mendalam di Balik Kilau Perhiasan Berlian: Dari Cinta hingga Warisan Nusantara

Namun, tahukah Anda? Ternyata ada beragam pesan mendalam di balik kilau perhiasan berlian yang jarang diketahui. Untuk lebih jelasnya, yuk simak!

zoom-in Makna Mendalam di Balik Kilau Perhiasan Berlian: Dari Cinta hingga Warisan Nusantara
Shutterstock
Perempuan dan perhiasan adalah dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Keistimewaannya menjadi alasan bagi kaum hawa untuk rela merogoh kocek lebih dalam demi membeli perhiasan idaman. 

TRIBUNNEWS.COM - Perempuan dan perhiasan adalah dua hal yang sulit untuk dipisahkan. Keistimewaannya menjadi alasan bagi kaum hawa untuk rela merogoh kocek lebih dalam demi membeli perhiasan idaman.

Keindahannya yang timeless pun membuat perhiasan berlian bisa dipadukan dengan beragam gaya busana, mulai dari casual, smart-look, semi-formal, sampai formal.

Namun, tahukah Anda? Ternyata ada beragam pesan mendalam di balik kilau perhiasan berlian yang jarang diketahui. Untuk lebih jelasnya, yuk simak empat makna penting yang tersirat dalam perhiasan berlian berikut ini!

  • Simbol cinta yang universal




Salah satu makna paling mendasar dari berlian adalah sebagai tanda cinta yang universal. Keistimewaan berlian terletak pada sifatnya yang tahan lama dan kilaunya yang senantiasa berpendar, merepresentasikan kekuatan dan keindahan cinta yang tak lekang oleh waktu. 

Itulah mengapa perhiasan berlian digunakan untuk mengungkapkan kasih sayang, komitmen, dan keabadian kepada orang terkasih dari masa ke masa. Hal ini tercermin dari kehadiran perhiasan berlian yang kerap digunakan dalam pertunangan dan pernikahan.

  • Karya seni yang estetik

Selain menjadi simbol cinta, berlian juga merupakan karya seni alam yang unik. Batu permata ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menjadi berlian yang keras dan indah.

Saat diolah menjadi perhiasan, berlian menunjukkan keindahan yang luar biasa berkat kombinasi kilauan, warna, kejernihan, dan potongan yang sempurna hingga membuatnya menjadi sebuah karya seni yang tak ternilai.

  • Fashion statement
BERITA TERKAIT

Dalam dunia perhiasan, berlian kerap digunakan sebagai fashion statement karena dapat meningkatkan daya tarik dan kepercayaan diri siapa pun yang mengenakannya.

Perhiasan berlian juga dapat menunjukkan kesan yang kuat terhadap kepribadian seseorang. Keindahannya yang timeless pun mampu memberikan sentuhan elegan pada beragam gaya busana, mulai dari yang kasual hingga glamor.

  • Ekspresi tradisi dan budaya

Di Indonesia, perhiasan berlian tak hanya memiliki makna universal, tetapi juga sarat akan nilai-nilai budaya dan tradisi Nusantara. Tak heran jika setiap suku bangsa mempunyai desain perhiasan berlian yang mencerminkan kekayaan budaya dan sejarahnya masing-masing. 

Umumnya, perhiasan berlian digunakan dalam upacara adat dan ritual keagamaan sebagai simbol status sosial, kekayaan, hingga bermakna spiritual.

Kamu pun bisa mengenakan koleksi perhiasan berlian yang terinspirasi dari kekayaan budaya dan tradisi di Indonesia, yaitu koleksi Nusantara, sebuah hasil kolaborasi The Palace Jeweler dengan maestro fashion designer Indonesia, Samuel Wattimena. 

Dengan mengadopsi motif dan siluet dari berbagai wilayah di Indonesia, koleksi perhiasan ini tak sekadar indah, namun juga sarat makna. Setiap desainnya terinspirasi dari kekayaan budaya Nusantara, dari Sabang sampai Merauke.

Koleksi Nusantara terdiri dari 3 seri yaitu Nusa yang merupakan representasi kebudayaan Indonesia bagian barat, Anta yang terinspirasi dari kebudayaan Indonesia bagian tengah, dan Tara yang merepresentasikan kebudayaan Indonesia bagian timur.

Lebih dari sekadar perhiasan, koleksi Nusantara ini juga menjadi perayaan warisan Indonesia. Kemewahan dan keindahan koleksi Nusantara yang timeless menjadikannya sebagai perhiasan berlian andalan oleh sejumlah selebriti. Salah satunya adalah penyanyi Tanah Air yang sering tampil unik, Andien. 

Baca juga: Angkat Keindahan Warisan Budaya, The Palace Jeweler dan Samuel Wattimena Luncurkan Buku “Nusantara”

Dalam suatu kesempatan, Andien tampak memadukan busana yang dikenakannya dengan perhiasan berlian wanita dari Koleksi Nusantara. Selain Andien, Raline Shah, Ganindra Bimo, Sheila Dara, dan Aisha Retno pun pernah tampil memukau dan makin fashionable dengan Koleksi Nusantara di berbagai occasion.

Guna mengajak masyarakat Indonesia menyelami keindahan koleksi ini, The Palace Jeweler bersama Samuel Wattimena juga akan meluncurkan buku “Nusantara” pada tanggal 8 Agustus. 

Buku ini akan membawa pembaca dalam perjalanan inspiratif untuk memahami makna di balik setiap keindahan perhiasan, warisan budaya, serta sederet cerita wanita Indonesia yang inspiratif.

Tampil memukau di setiap momen dengan perhiasan berlian dari The Palace Jeweler

Selain koleksi NUSANTARA, The Palace Jeweler senantiasa hadir untuk mendukung penampilan lewat berbagai koleksi perhiasan berlian dan emas yang #Therlengkap, #Therjamin, dan #Therjangkau.

Mengusung konsep ‘one stop shopping destination’, kamu bisa menemukan berbagai koleksi perhiasan therlengkap di setiap gerai The Palace Jeweler.

Untuk mendukung pengguna lebih pede dalam mengekspresikan diri di setiap aktivitas hariannya, The Palace Jeweler menghadirkan lini perhiasan 9 karat (9K) ILY Gold yang berkolaborasi dengan Prilly Latuconsina, dengan berbagai pilihan yang mudah dipadupadankan untuk berbagai gaya. 

Selain itu, ada pula koleksi perhiasan berlian ilusi trendy yang terinspirasi dari alunan simfoni yang indah dan mewah. Setiap lekukan pada perhiasan ini dibuat dengan presisi tinggi hingga menghasilkan desain yang elegan dengan berhiaskan berlian H V. Koleksi ini hadir dalam perhiasan 16 pcs Cincin Wanita, 2 pcs Gelang, dan 1 pcs Liontin.

Mewujudkan tagline therjangkau-nya, gerai perhiasan ini juga memiliki koleksi MOELA yang ditawarkan mulai dari harga Rp 888 ribu, dengan desain kekinian, simple dan timeless sehingga cocok untuk dipadupadankan dengan gaya berpakaian sehari-hari.

Lalu, ada juga Lini Frank Gold yang merupakan lini perhiasan emas premium dari Central Mega Kencana (CMK). Terbuat dari material premium dengan menggunakan teknologi Italia terbaru, koleksi perhiasan berlian ini memiliki desain klasik yang stylish dan elegan. 

Lini Frank Gold terbaru hadir dengan 6 pasang desain anting-anting geometric dari Geometric Collection berupa hoop earrings 18k gold. 

The Palace Jeweler juga memiliki koleksi lain yang tak kalah indah, yakni Kekaseh, yang merupakan hasil kolaborasi The Palace Jeweler dengan desainer kenamaan Anne Avantie. 

Salah satu pilihan cincin berlian dari koleksi Kekaseh adalah Parang Kusumo, yang terinspirasi dari keistimewaan dan kesucian sebuah pernikahan.  

Sebagai #NationalJeweler yang memiliki 60 gerai yang tersebar di Indonesia, kamu tak perlu khawatir dengan kualitas material dari perhiasan emas dan perhiasan berlian di The Palace Jeweler.

Baca juga: Populer untuk Perhiasan Wanita, Ini Perbedaan 4 Jenis Emas yang Perlu Kamu Tahu!

Setiap perhiasan berlian dan perhiasan emas The Palace Jeweler therjamin kualitasnya, yang bisa dilihat dari ketepatan kadar emas yang sesuai dengan standar internasional dan standar nasional Indonesia (SNI), yaitu 18 karat dengan kandungan emas sebanyak 75,5 persen.

Lebih lagi, setiap perhiasan emas dan perhiasan berlian di gerai perhiasan ini juga telah mendapatkan Sertifikasi SNI 8880:2020 pertama di Indonesia.

Yuk, tampil memesona dengan perhiasan berlian dan emas pilihanmu dari The Palace Jeweler! 

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi gerai #ThePalaceJeweler terdekat di kotamu atau follow akun Instagram @thepalace_id TikTok thepalacejeweler, dan kunjungi situs resmi The Palace Jeweler

Penulis: Yosephin Pasaribu | Editor: Anniza Kemala

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas