Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

QUADRA Mendobrak Batas Desain dan Seni di The Colours of Indonesia 2024

QUADRA, pioner distribusi sintered stone slab di Indonesia, berkolaborasi dengan tiga desainer ID12, yakni; Anita Boentarman, Ary Juwono dan Reza Wahy

Penulis: Matheus Elmerio Manalu
zoom-in QUADRA Mendobrak Batas Desain dan Seni di The Colours of Indonesia 2024
istimewa
Pengunjung menghadiri pameran The Colours of Indonesia (TCOI) 2024 yang menghadirkan karya desain interior hasil kolaborasi QUADRA dengan tiga desainer ID12, yakni; Anita Boentarman, Ary Juwono dan Reza Wahyudi. 

TRIBUNNEWS.COM - QUADRA, pioner distribusi sintered stone slab di Indonesia, berkolaborasi dengan tiga desainer ID12, yakni; Anita Boentarman, Ary Juwono dan Reza Wahyudi dalam pameran The Colours of Indonesia (TCOI) 2024. Mengusung tema ‘Summer Home’, TCOI kali ini merupakan kesempatan bagi QUADRA memberikan kontribusi positif pada dunia dan industri interior di Indonesia. 

Dengan kolaborasi bersama ketiga desainer interior dari ID12 ini, QUADRA memamerkan beragam pesona yang sekaligus menunjukkan inovasi melalui teknologi yang dimiliki untuk menghasilkan produk dengan motif yang tidak hanya fungsional semata. 

Dengan fleksibilitas mewadahi custom design dengan ukuran slab yang lebar, QUADRA menyempurnakan inspirasi dari alam menjadi sebuah ekspresi kreatif dan seni yang membangun pengalaman menikmati ruang yang bisa menyentuh hati. 




“Terima kasih kepada The Colours of Indonesia telah mengajak kami untuk berpartisipasi dalam event ini. Terima kasih banyak kepada Anita, Ary dan Reza atas kerja sama yang luar biasa ini,” ucap COO QUADRA Willie Low pada konferensi pers di Jakarta, Jumat (6/9/2024) sore. 

 

Baca juga: Desain Modern dan Nyaman: Mengintip Konsep Baru Quadra Gallery Mangga Dua

Ketiga desainer dari ID12 yang diajak berkolaborasi dengan QUADRA memiliki ide desain masing-masing yang menarik perhatian para pengunjung. Dimulai dari Anita Boentarman, yang memilih ekspresi ombak dan laut dalam mewujudkan ‘Tide and Tiki Bar’ dengan desain dinamis, modern dan elegan.

“Saya memang kebagian mendesain bar yang tropical, tetapi konsepnya lebih ocean, maka itu saya pilih motif ombak. Saya mengaplikasikannya di lantai dan dinding dengan pilihan dua motif warna biru dan putih, yang kebetulan sudah dimiliki oleh QUADRA dalam koleksi Coastal Oasis. Jadi saya hanya membentuk motifnya, ketika dipasang pada produk QUADRA, saya sendiri takjub melihat hasilnya,” jelas Anita dalam kesempatan yang sama. 

Salah satu konsep ‘Tide and Tiki Bar’ dari Anita Boentarman di The Colours of Indonesia (TCOI) 2024. (Instagram @thecoloursofindonesia)
BERITA TERKAIT

Anita juga menambahkan bahwa hadirnya QUADRA dengan motif custom pada dinding dan lantai dengan konsep ini, tidak hanya membuat rumah mewah dan nyaman, tapi sangat cocok untuk dijadikan meja bar karena terkenal produk tahan lama dengan perawatan yang mudah. 

Sementara itu, Reza Wahyudi yang merancang fitness area dengan interior yang terbuka, modern dan elegan, mengusung tema ‘Vitality Oculus’. Tema ini tidak hanya menunjukkan desain yang minimalis, tapi juga membangun nuansa sebuah gazebo tropis yang artistik. 

 

Dalam penjelasannya, Reza menjelaskan bagaimana QUADRA berhasil mewujudkan visi desainnya melalui teknologi Dryfix yang memunculkan aksen urat yang glossy di permukaan produk slab berukuran besar, yang disebut dengan Muromachi Breeze. Dengan sentuhan Reza, Muromachi Breeze menjadi sebuah penjelmaan arsitektur modern fungsional yang artistik yang merefleksikan keseimbangan antara gaya hidup dan alam. 

“Muromachi Breeze ini sebuah desain dari Jepang, yang di mana terdiri dari pecahan-pecahan keramik, yang sudah pecah, disatukan kembali dengan garis-garis emas yang membuatnya sangat enak dilihat mata. Ini merupakan teknologi terbaru juga, yang mampu menyatukan pecahan-pecahan menjadi sebuah kesatuan yang smooth,” jelas Reza. 

QUADRA membuktikan seni tidak memiliki batasan

Desainer ketiga yang tidak kalah menarik adalah Ary Juwono, yang terinspirasi dari desain studio pelukis Antonio Blanco di Ubud Bali, menghadirkan konsep rumah musim panas dengan memadukan warna biru dengan warna kontras untuk menghadirkan suasana liburan musim panas yang hangat. 

Sebelum masuk ke penjelasan dari idenya tersebut, Ary Juwono juga menceritakan pertemuan dan kolaborasi dengan QUADRA ini seperti istilah ‘indah pada waktunya’. 

“Kalau boleh cerita, pertemuan dengan QUADRA ini seperti istilah ‘indah pada waktunya’. Saya sebenarnya sudah menghubungi QUADRA sejak 2021, namun sayangnya saat itu masih belum mencapai kata sepakat. Nah, kebetulan tema TCOI tahun ini adalah Summer Home, saya merasa produk QUADRA paling cocok sehingga saya percaya diri untuk kembali menghubungi, kemudian mengobrol dengan Pak Willie, kemudian akhirnya sepakat,” cerita Ary Juwono. 

Desain interior bertajuk Atelier Blanco by Ary Juwono. (Instagram @thecoloursofindonesia)

Visi desain bertajuk Atelier Blanco by Ary Juwono dalam TCOI 2024 ini menunjukkan motif goresan warna-warni seakan berada di atas kanvas yang juga menjadi bukti bahwa produk QUADRA memiliki ketahanan tinggi dan juga sukses mempertemukan seni dan keindahan secara bersamaan. 

Melalui ide ini pun terlihat jelas kemampuan QUADRA dalam mengakomodasi custom design pada produk yang berfungsi sebagai simbol yang menjelaskan bahwa seni tidak pernah memiliki batas. Dengan pilihan pada SERPENTINE Craft, ekspresi dari alam dan seni yang indah, dapat membangun suasana menenangkan dan menyegarkan di dalam rumah.

Kontribusi QUADRA pada TCOI 2024 kali ini tidak hanya berkolaborasi dalam karya ketiga desainer interior di atas. Pada area courtyard TCOI 2024, QUADRA kembali menampilkan keunggulan produk sintered stone slab milik mereka. 

Terbentang di area seluas 100 meter persegi, QUADRA menampilkan Garden Paradise yang merupakan perpaduan dari 5 motif QUADRA yang dirancang dengan seamless. Kelima motif ini dirancang dengan apik dalam sebuah komposisi yang merepresentasikan kehangatan musim panas dan pergerakan natural di alam. 

Selain itu, keikutsertaan QUADRA dalam pameran TCOI 2024 juga menunjukkan bagaimana inovasi dan teknologi yang dimiliki mampu mendukung desain dengan produk sintered stone slab dengan ukuran besar 320x160 cm serta bisa mengakomodasi kebutuhan seni yang tidak ada batasan melalui custom design. 

The Colours of Indonesia (TCOI) sendiri merupakan pameran dari 12 desainer interior ternama Indonesia yang tergabung dalam ID12, yang digelar secara teratur dalam periode dua tahunan. Event TCOI 2024 ini masih akan berlangsung di Senayan City, Jakarta hingga 14 September 2024 mendatang.

Baca juga: Harmoni Alam Bali: Hadirkan Nuansa Tropis dengan Koleksi Terbaru Quadra

Admin: Sponsored Content
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas