Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Diikuti 8 Negara, Desainer Terbaik Indonesia Pamerkan Karya Terbaik di IKTF 2024

International Teens and Kids Festival (ITKF) 2024 diikuti desainer-desainer ternama di Indonesia, UMKM dan brand-brand lokal tanah air.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Erik S
zoom-in Diikuti 8 Negara, Desainer Terbaik Indonesia Pamerkan Karya Terbaik di IKTF 2024
Istimewa
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mendukung Favor Place dalam gelaran bertajuk International Teens and Kids Festival (ITKF) 2024. ITKF rencananya akan diikuti oleh 8 negara yakni, Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Bangladesh, Australia dan Malaysia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selama ini di Indonesia, fashion selalu mengutamakan orang dewasa sedangkan fashion untuk remaja dan anak kurang diperhatikan. Padahal di luar negeri, fashion untuk orang dewasa dan anak-anak selalu sejajar.

Fakta ini mendorong diadakannya gelaran International Teens and Kids Festival (ITKF) 2024 yang akan diikuti oleh 8 negara yakni Indonesia, Thailand, Vietnam, Filipina, India, Bangladesh, Australia dan Malaysia.




Founder dari Favor Place, Louise Maengkom mengatakan, ajang ITKF ini akan diikuti desainer-desainer ternama di Indonesia, UMKM dan brand-brand lokal tanah air.

Baca juga: Sentuhan Desainer Ternama Buat Jersey Kontingen Indonesia di Paralimpiade Paris Penuh Arti

"Rencananya desainer-desainer indonesia akan menghadirkan karya-karya terbaik mereka yang nantinya akan dikenakan oleh muse atau model-model remaja dan anak-anak," kata Louise dalam keterangannya, Minggu (15/9/2024).

Acara yang mendapat dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) juga akan diikuti oleh negara lain sehingga bisa menjadi sarana pemersatu dan pertukaran budaya, hingga perkenalan wastra nusantara di dunia.

Dikatakannya, ajang ITKF juga diharapkan dapat mendukung perkembangan industri kreatif dalam bidang fashion, mendukung regenerasi desainer fashion wastra nusantara.

BERITA TERKAIT

ITFK juga akan bisa memperluas pasar fashion wastra nusantara termasuk wastra nusantara karya perajin UMKM.

"Gelaran ITKF diharapkan dapat menjadi platform yang berkelanjutan untuk memperluas pasar produk UMKM fashion di Indonesia serta mempromosikan kekayaan budaya Indonesia kepada dunia," katanya. 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas