Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Lifestyle

Tren Keberlanjutan dan Ramah Lingkungan Mulai Jadi Perhatian di Dunia Fashion

Brand fashion tanah air berlomba-lomba melakukan gebrakan dengan menghadirkan produk yang  keberlanjutan dan ramah lingkungan

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Erik S
zoom-in Tren Keberlanjutan dan Ramah Lingkungan Mulai Jadi Perhatian di Dunia Fashion
Istimewa
Dalam langkah berani yang menandai tonggak sejarah baru dalam dunia mode, Jims Honey, merek fashion ternama asal Indonesia dengan bangga mengumumkan partisipasinya dalam Front Row Paris 2024 belum lama in 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA – Tren sustainable fashion saat ini menjadi perhatian brand fashion tanah air.

Mereka berlomba-lomba melakukan gebrakan dengan menghadirkan produk yang  keberlanjutan dan ramah lingkungan.

Founder Owner Jims Honey, Hanny Zeng mengatakan, membuat produk  yang ramah lingkungan menjadi bagian salah satu inovasi produk.

"Produk fashion ramah lingkungan  akan menjadi gebrakan ke depan, membuat  produk berteknologi smart,  seperti port pengisian daya USB ataupun teknologi anti maling atau material yang tahan air dan cuaca ekstrem," katanya. Jumat (27/9/2024).

Baca juga: Humbang Kriya, UMKM Asuransi Sinar Mas dukung Sustainable Fashion Bareng Oscar Lawalata

Tidak hanya soal sustainable fashion, pihaknya juga akan mengintegrasikan elemen desain yang mengambil inspirasi dari budaya atau sejarah tertentu.

"Ini sebagai nilai tambah pada desain tas dan akan bekerjasama dengan perajin lokal untuk menghadirkan keunikan dalam setiap produk," katanya.

BERITA REKOMENDASI

Hanny mengungkapkan, pihaknya akan berkolaborasi dengan desainer atau influencer untuk menciptakan edisi terbatas dan mengadakan lomba desain tas yang menarik bagi komunitas kreatif.

Dikatakan Hanny, pihaknya  saja partisipasinya dalam Front Row Paris 2024 dengan menampilkan 10 karya.

Koleksi terbarunya yang memadukan gaya kasual dengan sentuhan modern yang elegan, sebagai pilihan gaya sehari-hari yang selalu mengikuti tren terkini.

Ini  menjadi pencapaian besar dalam memperluas jangkauan internasional, tetapi juga bukti nyata dari kualitas dan kreativitas desainer Indonesia di panggung dunia.

Keikutsertaan dalam salah satu event fashion terkemuka dunia memungkinkan kami tidak hanya memperluas jangkauan pasarnya, tetapi juga menawarkan platform internasional bagi para desainer Indonesia untuk menampilkan bakat dan kreativitas mereka kepada dunia.

"Kami happy, bangga, dan terharu karena bisa menembus pasar internasional dan bisa membawa kebanggan tersendiri pada tim internal yang sudah bekerja keras dan jadi kebanggaan bagi Indonesia juga karena produk lokal mampu bersaing dan diterima oleh pasar global.

Dan juga ini menunjukkan validasi dari kualitas produk yang memenuhi bahkan melebihi standar dan ekspektasi dari pasar internasional," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas