Tribun

Bursa Capres

NasDem Akan Deklarasikan Capres 2024 Hari Ini, Sebelumnya Kantongi Nama Anies, Ganjar, dan Andika

Partai NasDem akan mendeklarasikan calon presiden yang bakal diusung pada Pilpres 2024, Senin (3/10/2022).

Editor: Adi Suhendi
zoom-in NasDem Akan Deklarasikan Capres 2024 Hari Ini, Sebelumnya Kantongi Nama Anies, Ganjar, dan Andika
Istimewa
Ketua Umum NasDem Surya Paloh menyampaikan orasi politiknya dan membacakan map berisi tiga nama bakal calon presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang di panggung Rakernas NasDem, Jumat (17/6/2022). Tiga nama tersebut Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Jenderal Andika Perkasa. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai NasDem akan mendeklarasikan calon presiden yang bakal diusung pada Pilpres 2024, Senin (3/10/2022).

Deklarasi atau pengumuman calon presiden tersebut bakal digelar di NasDem Tower, Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat sekira pukul 09.00 WIB.

Sebelumnya, dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Partai NasDem sudah mengumumkan tiga bakal calon presiden (capres) yang akan diusung dalam Pilpres 2024.

Ketiganya yakni Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan; Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa; dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Baca juga: Intens Komunikasi dengan NasDem dan Demokrat, PKS: Doakan Saja Jodoh

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh mengatakan, dari 3 nama resmi hasil Rakernas tersebut nantinya akan dipilih satu nama sebagai figur yang benar-benar dipilih untuk Pilpres 2024.

"Dari 3 nama tadi, kursi presiden hanya ada 1. kursi hanya 1, seandainya kursi presiden ada 2 ketum tidak perlu memikirkan apa-apa lagi, UU memilih juga 1," kata Surya dalam pidatonya, Jumat (17/6/2022).

Baca juga: Politisi Muda NasDem: Jangan Jadi Presiden Karena Keturunan Dewa

Menurut Surya, pihaknya akan mencari waktu terbaik dalam menetapkan satu nama yang benar-benar akan diusung partai di Pilpres 2024.

"InsyaAllah kita akan tetapkan 1, waktu dan tempatnya kita cari hari baik. Bulan baik. Bagi kita tidak ada satu pun hal yang amat membuat kita terdesak," tuturnya.

Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memberikan pidato politik pada penutupan Rakernas Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). Pada kesempatan tersebut, Surya Paloh mengumumkan tiga bakal calon presiden yang akan diusung partainya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Tiga nama bakal capres yang diumumkan itu merupakan hasil usulan para kader NasDem di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang telah melalui proses penggodokan di screening committee. Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh memberikan pidato politik pada penutupan Rakernas Partai NasDem di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/6/2022). Pada kesempatan tersebut, Surya Paloh mengumumkan tiga bakal calon presiden yang akan diusung partainya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Tiga nama bakal capres yang diumumkan itu merupakan hasil usulan para kader NasDem di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) yang telah melalui proses penggodokan di screening committee. Tribunnews/Jeprima (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

Lebih lanjut, Surya Paloh menyampaikan yang diputuskan nanti semoga bisa menjadi hal baik untuk masyarakat.

"Seandainya apa pun yang terbaik bagi bangsa ini sang calon yang kita dukung terpilih, kemudian juga lupa pada NasDem, ah itu sudah nasib kita," tuturnya.

Baca juga: KIB Disebut Ecek-ecek oleh NasDem, PAN Langsung Bereaksi

"Kita boleh terus menerus membangun kemampuan dan kekuatan yang ada pada diri kita, yaitu dengan dua aspek sekaligus."

"Yang pertama, berharap ada yang terbaik. Yang kedua, mempersiapkan diri ada hal yang terjelek," tandasnya.

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas