Tribun

Bursa Capres

Anies Baswedan dan AHY Bertemu Pagi Ini untuk Silaturahmi Politik, Jajaki Sosok Cawapres?

Anies Baswedan akan bertemu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat dalam rangka melakukan silaturahmi politik.

Penulis: Adi Suhendi
zoom-in Anies Baswedan dan AHY Bertemu Pagi Ini untuk Silaturahmi Politik, Jajaki Sosok Cawapres?
Kolase Tribunnews.com
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Anies dan AHY akan bertemu di kantor DPP Partai Demokrat dalam rangka melakukan silaturahmi politik. Kemungkinan akan membahas soal koalisi dan Cawapres? 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan bertemu Ketua Umum Parta Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022) pukul 09.00 WIB.

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) sekaligus Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengungkap silaturahmi politik yang dilakukan Anies Baswedan dan AHY dilakukan atas kehendak bersama dalam rangka menyatukan energi perubahan dan perbaikan untuk bangsa.

Lebih lanjut, Herzaky menyatakan, pertemuan Anies Baswedan dan AHY bukan kali pertama terjadi.

Sebab, Anies Baswedan dan AHY merupakan sahabat yang sudah berulangkali melakukan pertemuan guna membahas isu-isu kemasyarakatan dan kebangsaan terkini.

Baca juga: Andi Arief: Selama Anies Baswedan Konsisten dengan Janjinya, Demokrat Effort 1.000 Kali Lipat

Sedangkan untuk pertemuan besok, akan turut dibahas mengenai berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat dan bangsa Indonesia.

"Termasuk dinamika seputar demokrasi Indonesia, maupun perubahan dan perbaikan yang akan dilakukan ke depannya," kata Herzaky kepada wartawan, Kamis (6/10/2022).

Terpisah, Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief mengatakan Demokrat akan memberikan effort 1.000 kali lipat kepada Anies Baswedan apabila konsisten dengan janjinya.

Baca juga: PDIP dan Golkar Bertemu Pekan Ini, Hasto Sindir Anies Baswedan Soal Hujan dan Banjir di Jakarta

"Selama Anies konsisten dengan janjinya kepada Partai Demokrat dan secara umum kepada koalisi, maka Partai Demokrat akan memberikan effort 1.000 kali lipat lebih besar dari yang dapat diberikan Anies," kata Andi Arief.

Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pengumuman deklarasi Calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Surya Paloh bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat pengumuman deklarasi Calon Presiden 2024 dari Partai Nasdem di Nasdem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022). Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Andi Arief berharap mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu dapat menepati janji dan komitmennya baik bagi Demokrat maupun kepada partai politik calon mitra koalisi.

"Karenanya, Anies sedang melalui tahap pertama ujian untuk tidak mencederai janji dan komitmennya terhadap Partai Demokrat dan koalisi. Partai Demokrat dan rakyat Indonesia sedang menantikan hal itu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Andi menuturkan pertemuan keduanya merupakan sebuah momentum yang ditunggu-tunggu kader Demokrat se-Indonesia.

Baca juga: Kemungkinan Prabowo dan Anies Bersaing Pilpres 2024, Ahmad Muzani Ungkit Era Pilgub Jakarta 2017

Di sisi lain, kata dia, publik berharap Anies berpasangan dengan AHY dalam pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

"Selain juga menjawab harapan publik yang menginginkan Anies maju sebagai kandidat presiden 2024 berpasangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat AHY," ungkapnya.

Ia mengungkapkan Demokrat meyakini pertemuan keduanya pada Jumat besok pertanda baik.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas