Tribun

Bursa Capres

Persahabatan AHY-Anies Sudah Terjalin Sejak AHY Masih Aktif Perwira Militer, Anies Tokoh Intelektual

AHY mengaku persahabatan yang terjalin antara dirinya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah berlangsung sejak lama.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Persahabatan AHY-Anies Sudah Terjalin Sejak AHY Masih Aktif Perwira Militer, Anies Tokoh Intelektual
Partai Demokrat
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menerima kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jumat (7/10/2022) pagi. AHY mengaku persahabatan yang terjalin antara dirinya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah berlangsung sejak lama. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku persahabatan yang terjalin antara dirinya dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah berlangsung sejak lama.

Bahkan saat keduanya belum berkecimpung di dunia politik.

Baca juga: Pertemuan Anies-AHY Berpotensi Besar Wujudkan Poros Gondangdia

Hal itu disampaikan AHY usai menerima kunjungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Kantor DPP Partai Demokrat, Jumat (7/10/2022) pagi.

"Ini adalah pertemuan silaturahmi, semoga jadi awal kebersamaan ke depan, mengusung perubahan dan perbaikan yang semakin baik," kata AHY.

"Tadi kami berdua berdiskusi banyak hal. Persahabatan ini sudah berlangsung sejak lama, dari kami berdua belum jadi politisi. Saya masih aktif perwira militer, dan beliau sebagai tokoh intelektual akademisi yang sudah banyak bahas isu kebangsaan," AHY menjelaskan.

"Setelah itu, takdir menemukan kami di pilgub. Itulah indahnya persahabatan kami tidak retak. Beberapa kali kami bertatap muka dalam berbagai kesempatan, kami tentu membangun semangat yang kuat untuk membawa perubahaan dan perbaikan," sambungnya.

AHY berharap kedatangan Anies akan semakin mendekatkannya dengan keluarga besar Partai Demokrat.

"Beliau sendiri mengikuti Konvensi Capres Partai Demokrat pada 2013-2014 lalu," kenang AHY.

AHY juga menyampaikan bahwa Indonesia terlalu besar untuk hanya dipikirkan oleh satu atau dua tokoh saja.

"Ini pekerjaan lintas generasi, lintas kepemimpinan. Segala yang baik kita lanjutkan, tapi kalau yang harus diperbaiki ya harus diperbaiki," ucap AHY.

Baca juga: Pertemuan Akrab Anies-AHY, Keputusan Capres dan Cawapres Partai Demokrat Tetap Ada di Tangan SBY

"Bukankah itu semangat dari keberlanjutan dan perubahan, continuity and change. Mas Anies memiliki visi dan spirit yang sama, tidak heran jika chemistry yang terjadi semakin kuat, karena kami dipertemukan dengan visi, misi, prinsip dan etika yang sama untuk memajukan bangsa ke depan," kata AHY.

Sementara itu dalam sambutan balasannya Anies menyampaikan rasa terima kasihnya kepada AHY atas sambutan yang hangat.

"Insya Allah ini salah satu pertanda untuk jalan bersama. Keinginan bersama dari seluruh arah, setiap fase, kita terus melakukan perbaikan. Kita ingat perjalanan pemerintahan, ketika institusi ditegakkan, kami lihat Mas AHY meneruskan tradisi ini, meneruskan Pak SBY, kita ingin tradisi itu terjaga, demokrasi, sportivitas dan kesetaraan," ujar Anies.

"Ini bukan awalan baru, ini awalan baik. Kelanjutannya arah kemajuan Indonesia yang lebih baik ke depan. Kita semua sedang dalam penjajakan, Nasdem, Demokrat, nanti juga dengan PKS. Percakapan ini semua menjadi tanggung jawab kita semua, membuat Indonesia yang lebih baik, amanat yang sebaik-baiknya," lanjut Anies.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas