Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Didorong PKS Maju Jadi Calon Wakil Presiden, Ahmad Heryawan Bakal Bertemu Anies Baswedan

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan bakal mempertemukan Ahmad Heryawan dengan Anies Baswedan yang merupakan bakal calon presiden

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Didorong PKS Maju Jadi Calon Wakil Presiden, Ahmad Heryawan Bakal Bertemu Anies Baswedan
Kloase Tribunnews.com
Ahmad Heryawan (Aher) dan Anies Baswedan. PKS yakin Anies Baswedan bakal pilih Aher sebagai cawapres pada Pilpres 2024. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan bakal mempertemukan Ahmad Heryawan dengan Anies Baswedan yang merupakan bakal calon presiden yang didukung Partai NasDem.

Aher, sapaan akrab Ahmad Heryawan, sebelumnya digadang akan diusulkan PKS sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres), untuk mendampingi Anies Baswedan, di pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Juru Bicara PKS Pipin Sopian mengungkapkan, pertemuan antara Aher dan Anies akan dilakukan dalam waktu dekat.

Namun, Pipin tak menjelaskan perihal tujuan pertemuan tersebut.

"Insyaallah. (Pertemuan Ahmad Heryawan dan Anies) dalam waktu dekat," kata Pipin, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (27/10/2022).

Sebelumnya, Anies telah bertemu Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), di kediaman Anies Baswedan di kawasan Jakarta Selatan, Selasa (25/10/2022), 

BERITA TERKAIT

Selain AHY, pertemuan itu dihadiri tiga partai pendukung pencalonan Anies sebagai calon presiden (capres).

Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya dalam keterangannya mengatakan pertemuan ini merupakan pertemuan lanjutan dari sejumlah pertemuan sebelumnya.

Willy juga menambahkan, pembahasan tim kecil ini sudah pada tahap pendalaman kriteria dan mekanisme penentuan cawapres yang bakal berduet dengan Anies.

"Dalam suasana santai diskusi tim kecil terus berlanjut mematangkan agenda pembahasan terkait cawapres termasuk pendalaman kriteria dan mekanismenya," jelas Willy, Selasa (25/10/2022).

Baca juga: VIDEO PKS Yakin Anies Baswedan Akan Pilih Ahmad Heryawan Sebagai Cawapres: Sama-sama Pernah Gubernur

Untuk saat ini, lanjut Willy, PKS menyodorkan nama mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai kandidat cawapres bagi Anies Baswedan. Sementara Partai Demokrat tetap mengusulkan AHY sebagai cawapres. 

Lebih lanjut, Willy menjelaskan pertemuan tim kecil NasDem, Demokrat, dan PKS ini sangat demokratis. Pembahasan juga terjadi secara dinamis.

"Partai NasDem menyerahkan kepada capres (Anies Baswedan). Komitmen itu sudah dikuatkan oleh pernyataan Pak Surya Paloh yang telah memberikan kewenangan kepada Anies," katanya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas