Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perkuat Kelembagaan dan SDM, BSNPG Gelar Dikpol dan Rakornis untuk Menangkan Golkar di Pemilu 2024

Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) melakukan penguatan kelembagaan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Penulis: Reza Deni
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Perkuat Kelembagaan dan SDM, BSNPG Gelar Dikpol dan Rakornis untuk Menangkan Golkar di Pemilu 2024
Istimewa
Jajaran DPP Partai Golkar yang hadir dalam Pedidikan Politik (DIKPOL) dan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) untuk Pengurus BSNPG se-Indonesia di Hotel Borobudur Jakarta. 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Reza Deni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang pemilu serentak tahun 2024, Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) melakukan penguatan kelembagaan dan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Salah satunya melalui kegiatan Pendidikan Politik (Dikpol) dan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) untuk Pengurus BSNPG se-Indonesia yang digelar di Hotel Borobudur Jakarta, selama tiga hari hingga Minggu 20 November 2022

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus mengatakan Dikpol dan Rakornis yang diselenggarakan BSNPG sangat penting untuk menghadapi tahun politik pada 2024.

"Peran BSNPG sangat penting dalam kemenangan partai Golkar di Pemilu 2024. Maka Dikpol dan Rakornis ini juga penting, karena selain merekrut saksi melatihnya juga penting," kata Lodewijk dalam sambutannya, di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (18/11/2022).

Dia menyebutkan dinamika politik sangat cepat dan Golkar sudah tetapkan target pilpres minimal menang serta untuk Pileg 20 persen setara dengan 115 kursi DPR RI.

Baca juga: Survei Voxpol Center: PDIP Kalah Populer dari Golkar

"Kita pernah meraih 21 persen pada pemilu sebelumnya dan saya yakin di 2024 kita bisa, maka mari kita kerahkan segala potensi dan kemampuan sumber daya yang dimiliki secara all out. Mudah mudahan setelah mendapat bahan yang bagus dan baku,.saksi yang disiapkan BSNPG insyaAllah hasilnya akan optimal," kata dia.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Kepala BSNPG Syahmud Basri Ngabalin menyebut Dikpol dan Rakornis yang diselenggarakan BSNPG adalah dalam rangka pemantapan dan penguatan kelembagaan dan peningkatan SDM.

"Pendidikan Politik ini dilaksanakan sebagai ikhtiar Partai Golkar untuk memperkuat kelembangaan dan sumber daya manusia BSNPG sampai ke tingkat TPS," ujarnya.

Pria yang akrab di sapa Bang Syahid ini menyadari betul ruang kompetisi Pemilu dan Pilpres yang sesungguhnya adalah di TPS, untuk itu jika Partai Golkar ingin menang harus kuat di seluruh TPS se-Indonesia, terlebih pemilu mendatang memiliki tantangan yang cukup tinggi.

Baca juga: Golkar Bantah Jokowi Endorse Prabowo Subianto Jadi Calon Presiden

"Karena itu kita membutuhkan saksi yang militan, loyal, handal dan terpercaya dalam menggalang dan mengarahkan pemilih," ungkapnya.

Dia menuturkan, bahwa dalam Pemilu 2024 mendatang, Partai Golkar telah menargetkan untuk menang Pileg dan memenangkan Kader terbaiknya, yakni Ketua Umum Airlangga Hartarto sebagai presiden RI.

Dengan mengusung slogan Jaga Pemilih, Jaga TPS, Jaga Suara, lanjutnya, BSNPG akan hadir untuk memastikan kemenangan tersebut disetiap TPS.

"Target kami pada pertengahan tahun 2023, struktur BSNPG diseluruh TPS se-Indonesia telah terbentuk hingga kelapisan paling bawah," katanya.

Baca juga: Usai Temui Golkar, Penyelenggara Musra Bakal Datangi Gerindra

Sementara terkait Dikpol dan Rakornis, Ketua Penyelenggara Rakornis BSNPG, Akbar Andi Leluasa mengungkapkan, kegiatan yang diselenggarakan hari ini dikuti sekitar 5OO peserta yang teridiri dari unsur pengurus BSNPG dari 37 Provinsi, Direktur Wilayah, serta Pengurus Pusat BSNPG.

"Selain memberi pembekalan materi untuk meningkatkan kapasitas bagi seluruh pengurus BSNPG se-Indonesia, kegiatan ini juga akan dilaksanakan di tingkatan Provinsi dan Kab/Kota sebagai tindak lanjut dari kegiatan hari ini," ujarnya.

Dia berharap Dikpol dan Rakornis yang diselenggarakan menjadi bekal bagi BSNPG di Provinsi untuk menjalankan tugas-tugas sebagaimana mestinya.

"Dengan pembekalan BSNPG ini diharapkan pada pemilu 2024 dapat mencapai target-target yang telah ditetapkan dan menghantarkan Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi presiden RI di Pilpres 2024," ucapnya

Hadir pula dalam acara tersebut, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Dito Ganinduto, Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikarno Laksono, dan Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Ilham Permana.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas