Tribun

Pilpres 2024

Tiba di Aceh, Anies Baswedan Disambut Ribuan Relawan di Bandara

Anies melakukan safari politik di Aceh selama dua hari dari 2-3 Desember 2022. Sesampainya di bandara, ia langsung disambut masyarakat dan relawan.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Arif Fajar Nasucha
zoom-in Tiba di Aceh, Anies Baswedan Disambut Ribuan Relawan di Bandara
YouTube Serambinews.com
Eks Gubernur DKI Jakarta sekaligus capres Partai NasDem, Anies Baswedan saat sampai di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Banda Aceh pada Jumat (2/12/2022) dan disambut ribuan masyarakat dan relawan dari penjuru Aceh. Pada kunjungannya kali ini, Anies melanjutkan safari politiknya dan direncanakan akan digelar di Lapangan Sepakbola Pango Raya pada Sabtu (3/12/2022). 

TRIBUNNEWS.COM - Eks Gubernur DKI Jakarta sekaligus capres dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Anis Baswedan menggelar safari politik di Banda Aceh, Aceh pada Jumat (2/12/2022).

Berdasarkan pantauan di YouTube Serambinews, Anies tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar sekira pukul 10.30 WIB.

Kedatangan Anies pun langsung disambut oleh masyarakat dan ribuan relawan yang mengatasnamakan Masyarakat Pro Anies Baswedan (Monas) di depan pintu masuk Bandara SIM.

Dengan mengenakan kemeja biru muda dan rompi berwarna biru tua bertuliskan Indonesia, Anies langsung berjalan menuju mobil Alphard hitam yang sudah menunggu dirinya.

Kemudian, Anies pun masuk ke dalam mobil dan menyalami masyarakat dan relawan melalui sunroof yang tersedia.

Sembari mobil berjalan pelan, Anies terus menyalami warga dan relawan yang menyambutnya.

Baca juga: Izin Acara Anies Baswedan Dicabut: Penjelasan Lengkap Disbudpar Aceh hingga Reaksi Nasdem

Selain itu, dirinya juga menyempatkan untuk melambaikan tangan ke arah masyarakat dan relawan.

Setibanya di Aceh, Anies langsung menuju ke Masjid Baiturrahman, Banda Aceh untuk melaksanakan sholat jumat.

Sebagai informasi, kunjungan Anies ini dalam rangka safari politik seusai dirinya ditunjuk sebagai capres Partai NasDem.

Tidak sendiri, Anies juga ditemani oleh Waketum DPP Partai NasDem, Ahmad Ali, Ketua DPP Sugeng Suparwoto, Willy Aditya, dan Dossy Iskandar.

Dilansir Serambinews.com, Anies direncanakan akan berada di Serambi Mekkah (julukan Aceh) selama dua hari dari 2-3 Desember 2022.

Eks Gubernur DKI Jakarta dan capres dari Partai NasDem, Anies Baswedan saat berpidato di perayaan HUT ke-11 Partai NasDem di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta pada Jumat (11/11/2022).
Eks Gubernur DKI Jakarta dan capres dari Partai NasDem, Anies Baswedan saat berpidato di perayaan HUT ke-11 Partai NasDem di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Jakarta pada Jumat (11/11/2022). (YouTube metrotvnews)

Pada kunjungan ini, Ketua DPW Partai NasDem Aceh, Teuku Taufiqulhadi berharap Anies dapat bersilaturahmi dengan jemaah saat melaksanakan Shalat Jumat.

Di sisi lain, Wali Nanggroe Tgk Malik Mahmud Al Haytar beserta Tuha Peuet akan menyambut Anies dengan upacara adat dan makan siang.

"Upacara adat itu langsung dipimpin oleh Wali Nanggroe," ujarnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas