Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cak Imin Tunggu Perkembangan Parpol Lain Sebelum Deklarasi Capres dan Cawapres Koalisi Gerindra-PKB

Cak Imin tak mau terburu-buru untuk melakukan deklarasi calon presiden maupun calon wakil presiden dari koalisi Gerindra dan PKB.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Cak Imin Tunggu Perkembangan Parpol Lain Sebelum Deklarasi Capres dan Cawapres Koalisi Gerindra-PKB
WARTA KOTA/YULIANTO
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (kanan) berjabatan tangan seusai membuka Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerindra - PKB di Menteng, Jakarta Pusat, Senin (23/1/2023). Pembukaan Sekber tersebut untuk mempererat koalisi kedua partai dalam upaya pemenangan Pemilu 2024. Warta Kota/YULIANTO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin tak mau terburu-buru untuk melakukan deklarasi calon presiden maupun calon wakil presiden dari koalisi Gerindra dan PKB.

Menurutnya, pihaknya masih menunggu pergerakan dari partai politik (parpol) lain terlebih dahulu.

Sebab, bisa saja nantinya masih ada parpol lain yang bergabung dengan Gerindra-PKB.

"Ya kita akan berproses sambil menunggu perkembangan partai-partai lain dan tentu kita melibatkan partai-partai yang hendak bergabung sekaligus menunggu peta dari kekuatan presidential threshold dari partai-partai lain," kata Cak Imin saat ditemui dalam acara sarasehan nasional satu abad Nahdlatul Ulama (NU) di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Senin (30/1/2023).

Baca juga: Setelah NasDem, Cak Imin Ungkap Ada Parpol Lagi yang Bakal Berkunjung ke Sekber Gerindra-PKB

Namun begitu, Cak Imin menyatakan bahwa para kiai maupun ulama mengharapkan Gerindra-PKB segera deklarasi capres maupun cawapres sebelum bulan Ramadan.

Hal itu sesuai dengan keputusan ijtima ulama nusantara pada pada 13-14 Januari 2023 lalu.

BERITA TERKAIT

"Kita berharap sudah ada keputusan siapa capres siapa cawapres itu, para kiai berharap sebelum Ramadan. Sehingga kita berharap sudah ada keputusan siapa capres siapa cawapres itu, para kiai berharap sebelum Ramadan," jelasnya.

Di sisi lain, kata Cak Imin, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya juga siap menerima parpol lainnya jika ingin bergabung dengan koalisi Gerindra dan PKB.

Hingga saat ini, pihaknya pun terus melakukan komunikasi secara tertutup.

"Kita juga siap menerima siapa saja tamu-tamu yang akan memberikan masukan, bekerja sama, dan juga partai-partai yang mau bergabung," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas