Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Daftar Anggota Tim 8 dari Koalisi Perubahan yang Bantu Godok Sosok Cawapres untuk Anies Baswedan

Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan disebut telah memberikan mandat kepada tim delapan untuk membantu sosok cawapres.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Daftar Anggota Tim 8 dari Koalisi Perubahan yang Bantu Godok Sosok Cawapres untuk Anies Baswedan
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Anggota tim delapan saat meresmikan terbentuknya Koalisi Perubahan untuk usung Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) di Kantor Sekretariat Koalisi Perubahan, Jumat (24/3/2023). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan disebut telah memberikan mandat kepada tim delapan untuk membantu merumuskan atau menggodok nama bakal calon wakil presiden (Cawapres) untuk mendampinginya di Pemilu 2024 mendatang.

Berdasarkan informasi yang didapat Tribunnews.com, tim delapan tersebut terdiri dari perwakilan tiga partai politik di Koalisi Perubahan yakni Partai NasDem, Partai Demokrat, PKS dan dari kelompok pendukung Anies Baswedan.

Berikut daftar nama anggota tim delapan:

Perwakilan NasDem:
Willy Aditya selaku Ketua DPP Partai NasDem
Sugeng Suparwoto selaku Ketua DPP Partai NasDem

Perwakilan Demokrat:
Teuku Riefky Harsya selaku Sekretaris Jenderal Partai Demokrat
M. Iftitah Sulaiman selaku Anggota Partai Demokrat

Perwakilan PKS:
Sohibul Iman selaku Wakil Ketua Majelis Syura PKS
Al Muzzammil Yusuf selaku Ketua DPP PKS

BERITA REKOMENDASI

Perwakilan Tim Anies:
Sudirman Said
Dadang Dirgantara

Sebelumnya, Anies Baswedan menugaskan tim delapan koalisi perubahan untuk membantunya mencari calon wakil presiden (cawapres) yang layak menjadi pendampingnya di Pilpres 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Sudirman Said selaku perwakilan Anies Baswedan di tim kecil koalisi perubahan.

"Informasi untuk diketahui bersama bahwa pada Rabu Kliwon, 15 Maret 2023, capres Pak Anies telah memutuskan untuk menugaskan tim delapan, tim kecil ini untuk membantu beliau dalam memfinalkan pilihan-pilihan dari calon wakil presiden," kata Sugeng di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/3/2023).

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman menyampaikan bahwa nantinya tim delapan dari koalisi perubahan itu bakal mendengar aspirask masyarakat untuk mencari cawapres.

Baca juga: Koalisi Perubahan Sudah Rumuskan Mekanisme Penetapan Cawapres Anies

"Nanti kami di tim kecil yang nanti akan berubah menjadi sekretariat bersama ini juga kami akan melanjutkan suara masyarakat untuk mencari calon wakil presiden yang paling pantas mendampingi Bapak Anies Rasyid Baswedan," jelasnya.

Lebih lanjut, Sohibul menambahkan pihaknya sudah merumuskan mekanisme penetapan cawapres terhadap Anies Baswedan. Namun, nantinya penetapannya dengan tetap mendengarkan aspirasi masyarakat.

"Memang kami sudah merumuskan mekanisme penetapannya tapi tetap kami akan mendasarkan utamanya kepada suara suara dari masyarakat," pungkasnya.

Adapun tim delapan itu beranggotakan, Sudirman Said dan Dadang Dirgantara sebagai perwakilan dari Anies Baswedan, Sugeng Suparwoto dan Willy Aditya sebagai perwakilan NasDem.

Selanjutnya, Teuku Riefky Harsya dan M Iftitah Sulaiman Suryanagara sebagai perwakilan Demokrat, serta Sohibul Iman dan Al Muzzammil Yusuf sebagai perwakilan PKS.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas