Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pertemuan Hary Tanoe dan Prabowo Diklaim Tak Ada Deal Apapun, Hanya Bangun Komunikasi Cari Kesamaan 

Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyebutkan bahwa pertemuan Hary Tanoe dan Prabowo Subianto di Kertanegara, Rabu (5/4/2023) tidak ada kesepakatan apapun.

Penulis: Rahmat Fajar Nugraha
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Pertemuan Hary Tanoe dan Prabowo Diklaim Tak Ada Deal Apapun, Hanya Bangun Komunikasi Cari Kesamaan 
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) bersepakat menghargai perbedaan pilihan politik di Pilpres 2024. Wakil Ketua Umum Bidang Pemilu, DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyebutkan bahwa pertemuan Hary Tanoe dan Prabowo Subianto di Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023) tidak ada kesepakatan apapun. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Bidang Pemilu, DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah menyebutkan bahwa pertemuan Hary Tanoe dan Prabowo Subianto di Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023) tidak ada kesepakatan apapun.

Menurut Ferry pertemuan tersebut mencoba mencari kesamaan antara kedua partai politik di Pemilu 2024.

“Kami bertemu dengan Pak Prabowo itu tidak ada deal apapun kita hanya membangun komunikasi. Kita mencoba mencari kesamaan,” kata Ferry dalam diskusi virtual bertajuk Teka-teki Koalisi, Sabtu (8/4/2023).




Kemudian Ferry mengungkapkan bahwa kedua tokoh bangsa tersebut sudah lama saling mengenal.

“Dan saya yakin Pak Hary dan Pak Prabowo sudah sangat lama mengenal pada Pilpres 2014 Perindo mendukung Pak Prabowo. Lalu Pilkada DKI Perindo juga dukung Pak Anies yang didukung Pak Prabowo,” jelasnya.

Ferry melanjutkan hanya di Pilpres 2019 keduanya berseberangan. Ia menegaskan konteks berseberangan ini bukan dalam artian perpecahan. 

“Ini juga yang memang perlu kita rajut bagian dari mekanisme penting yang kita lakukan. Tahun 2024 nanti kita upayakan bangun sebuah demokrasi yang lebih sehat, indah dan kalau memang ada perbedaan tidak menjurus pada hal-hal yang bersifat polarisasi yang tajam,” tegasnya.

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo memberikan sambutan dalam konferensi pers usai pertemuan keduanya di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023). Pertemuan kedua ketua umum partai politik ini untuk menjalin silaturahmi. WARTA KOTA/YULIANTO
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo memberikan sambutan dalam konferensi pers usai pertemuan keduanya di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023). Pertemuan kedua ketua umum partai politik ini untuk menjalin silaturahmi. WARTA KOTA/YULIANTO (WARTA KOTA/YULIANTO)
BERITA TERKAIT

Adapun dari pertemuan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikatakan Ferry membicarakan dua hal.

“Ada dua hal yang dibicarakan secara substantif yang pertama tentunya perkenalan pengurus Perindo. Kedua tentunya lebih substantif bagaimana membangun sebuah demokrasi yang memang betul-betul lebih lebih baik lagi jauh dari polarisasi politisasi identitas dan lain sebagainya,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) bersepakat menghargai perbedaan pilihan politik di Pilpres 2024.

"Kita bersahabat lama. Di saat yang, zaman yang macam-macam kita masih tetap bersahabat, kita saling menghormati," kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023).

Prabowo mengatakan meski perbedaan pilihan politiknya dengan Hary Tanoe kadang berbeda, namun tetap bersahabat.

"Kadang-kadang keadaan pilihan politik dan langkah politik kita sama. Kadang-kadang keadaan memaksa beliau tidak sama dengan langkah politik saya tapi tetap kita bersahabat," ujarnya.

Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat tiba di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023). Pertemuan kedua ketua umum partai politik ini untuk menjalin silaturahmi. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat tiba di kediaman Prabowo, di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2023). Pertemuan kedua ketua umum partai politik ini untuk menjalin silaturahmi. TRIBUNNEWS/JEPRIMA (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

Dia menegaskan jika dirinya dengan Hary Tanoe bersaing secara santun karena tujuannya untuk mengabdi kepada bangsa dan rakyat.

"Itu juga saya yakin tujuannya Mas Hary dan kawan-kawan dari Perindo," ucap Prabowo.

Sementara Hary Tanoe membenarkan apa yang disampaikan Menteri Pertahanan tersebut.

Dia juga menyebut pembicaraannya dengan Prabowo juga membahas penjajakan kerja sama politik untuk bangsa dan negara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas