Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cak Imin Mengaku Optimis akan Banyak Partai yang Bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

Setelah bertemu dengan Prabowo Subianto, Cak Imin mengaku optimis banyak partai yang akan bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR)

Penulis: muhammad abdillahawang
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Cak Imin Mengaku Optimis akan Banyak Partai yang Bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya
Tribunnews.com/ Fersianus Waku
Setelah bertemu dengan Prabowo Subianto, Cak Imin mengaku optimis banyak partai yang akan bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menanggapi wacana duet Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Pilpres 2024. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengaku optimis akan banyak partai yang bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Hal itu diungkapkan oleh pria yang akrab dipanggil Cak Imin tersebut saat konferensi pers yang digelar setelah dirinya bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jumat (28/4/2023).

"Kita yakin dan optimis akan terus bersama-sama partai-partai yang bergabung," ujarnya, dikutip dari YouTube Kompas TV, Jumat.

Muhaimin mengatakan, PKB besama KKIR akan bekerja keras untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

"Dan Insyaallah ke depan kita akan bekerja lebih keras lagi agar koalisi ini sampai pada Pilpres dengan hasil kemenangan yang kita harapkan," ungkapnya.

Dia menambahkan, pertemuan yang digelar di kediaman Prabowo tersebut untuk membangun komitmen dan memperbarui kerjasama.

Baca juga: Usai Bertemu Cak Imin, Prabowo: Kita Sangat Solid, Sangat Optimis

"Dan yang paling penting lagi adalah pertemuan ini membangun komitmen, memperbarui semangat kerjasama dan koalisi untuk kepentingan Indonesia masa depan," terang Muhaimin.

BERITA REKOMENDASI

"Terutama keberadaan koalisi ini memang dibangun untuk Indonesia Raya, untuk Indonesia yang lebih baik, yang maju, lebih maju lagi," imbuhnya.

Cak Imin mengatakan, hasil pertemuannya dengan Prabowo Subianto tersebut menghasilkan kebersamaan yang semakin solid.

"Alhamdulillah silaturahmi halal bihalal ini menghasilkan kebersamaan yang semakin solid, kekuatan koalisi yang semakin baik, dan semoga mengajak partai-partai lain untuk semakin bersama-sama bersama Gerindra dan PKB menyongsong Pemilu 2024," ujarnya.

Sementara itu, Prabowo mengaku mendapat suatu kehormatan bisa menerima Ketum PKB Muhaimin Iskadar beserta jajarannya tersebut.

"Hari ini sekali lagi saya bersama kawan-kawan Partai Gerindra menerima kehormatan dari pak Muhaimin Iskandar dan semua kawan-kawan dari Pimpinan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)," ungkapnya.

Prabowo mengaku, kedatangan Cak Imin tersebut dalam rangka halal bihalal.

gdfsg
Setelah bertemu dengan Prabowo Subianto, Cak Imin mengaku optimis banyak partai yang akan bergabung dengan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR)(YouTube Kompas TV)

Kemudian, Prabowo Subianto mengatakan kesimpulan dari hasil pertemuannya dengan Muhaimin Iskandar, adalah sangat solid dan optimis.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas