Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Habil Marati Tegaskan Dukung Anies Baswedan Bukan Ganjar Pranowo, Ini Kata Mardiono

Mardiono menyampaikan bahwa sejatinya, di internal PPP memiliki mekanisme termasuk dalam mengusung seseorang menjadi capres.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Habil Marati Tegaskan Dukung Anies Baswedan Bukan Ganjar Pranowo, Ini Kata Mardiono
WARTAKOTA/YULIANTO
Ketua Umum PPP, Muhammad Mardiono. Muhamad Mardiono menanggapi soal adanya beberapa senior di PPP yang tetap mendorong Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (Capres). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menanggapi soal adanya beberapa senior di PPP yang tetap mendorong Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden (Capres).

Padahal, PPP telah mengusung nama Ganjar Pranowo sebagai capres berdasarkan hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) V, di Sleman, Yogyakarta.

Diketahui, beberapa senior itu termasuk di antaranya yakni Habil Marati yang bahkan telah membentuk Forum Kakbah Membangun (FKM) dan telah mendeklarasikan dukungannya untuk mantan Gubernur DKI Jakarta itu menjadi capres.

Baca juga: Posisi Sandiaga di Gerindra Diisi Iwan Bule, Nasibnya di PPP Belum Jelas, Batal Gabung Partai Kabah?

Menyikapi itu, Mardiono menyampaikan bahwa sejatinya, di internal PPP memiliki mekanisme termasuk dalam mengusung seseorang menjadi capres.

"Di partai memiliki mekanisme ya. Ada struktur. Ada mekanisme sendiri. Kemudian ada proses-proses konstitusi, anggaran dasar, anggaran rumah tangga, itu ada. Jadi seluruh di struktur itu juga ada nama-namanya gitu," ucap Mardiono kepada awak media usai jumpa pers di rumah dinas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Kamis (27/4/2023) malam.

Mardiono juga menilai wajar, jika memang ada segelintir orang yang berada di PPP memiliki pandangan berbeda.

Baca juga: Demokrat Nilai Tak Mengagetkan PPP Deklarasikan Ganjar Pranowo Capres, Ini Alasannya

BERITA TERKAIT

Hal itu didasari karena kata dia, di dalam struktur PPP sendiri banyak orang yang tergabung.

"Ya kalau PPP, konstituen PPP itu banyak, enggak bisa kita baca satu satu ya," ucap Mardiono.

"Karena kita kemarin diberi amanah berapa juta suara, itu adalah amanah dari rakyat ya. Itu konstituen PPP. Karena PPP berdiri sejak 50 tahun yang lalu, banyaklah kader-kader PPP termasuk senior-senior kita," tukas Mardiono.

Sebelumnya, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menanggapi soal relawan forum kakbah membangun yang mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden (capres) 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PPP, Arwani Thomafi mengatakan bahwa pihaknya akan mendengarkan aspirasi tersebut. Nantinya, seluruh aspirasi itu akan dirangkum oleh internal.

"Ya semua yang disampaikan dinamika yang terjadi di internal PPP terkait dengan pencapresan nanti akan kami rangkum," ujar Arwani saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (2/2/2023).

Nantinya, kata Arwani, forum musyawarah internal PPP bakal membahas semua aspirasi tersebut. Setelah itu, internal partai bakal mengambil sikap terkait pencapresan.

Baca juga: PPP Bantah Bakal Pasangkan Sandiaga Uno dengan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas