Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Airlangga Belum Mau Pikirkan Nama Capres dan Cawapres dari Koalisi Besar

Airlangga Hartarto mengungkap koalisi inti masih belum membahas mengenai sosok capres maupun cawapres dari koalisi besar.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Airlangga Belum Mau Pikirkan Nama Capres dan Cawapres dari Koalisi Besar
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto (kiri) berjalan bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar sebelum melakukan pertemuan tertutup di Jakarta, Rabu (3/5/2023). Pertemuan itu membahas pembentukan koalisi besar serta berbagai isu aktual menjelang Pemilu dan Pilpres 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkap koalisi inti masih belum membahas mengenai sosok capres maupun cawapres dari koalisi besar.

Adapun nama-nama tersebut masih dalam proses pembahasan.

"Capres-cawapresnya masih dalam proses pembahasan," ujar Airlangga saat ditemui di Hutan Kota, Plataran Senayan, Jakarta Selatan pada Rabu (3/5/2023).

Lagipula, kata Airlangga, pihaknya masih fokus untuk pendaftaran bakal calon legislatif untuk DPR RI yang bakal berlangsung hingga 14 Mei 2023 mendatang.

"Jadwal hari ini adalah mengisi silon untuk DPR RI sampai tanggal 14 Mei 2023. Jadi kita sedang disibukkan mengisi silon," jelasnya.

Baca juga: Koalisi Inti Jadi Motor Penggerak, Airlangga-Cak Imin Bakal Lobi-lobi Parpol Gabung Koalisi Besar

Lebih lanjut, Airlangga menambahkan jadwal terkait pendaftaran pemilihan presiden (pilpres) masih bakal berlangsung pada September 2023.

BERITA REKOMENDASI

"Sehingga tentu jadwal untuk pilpres sudah ada waktunya September tapi tentu di antara itu akan ada akselerasi waktu," tukasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto resmi membentuk koalisi inti bersama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Nantinya, koalisi ini bakal menjadi jembatan untuk pembentukan koalisi besar.

Koalisi inti itu terbentuk seusai Airlangga Hartarto bertemu dengan Cak Imin di Hutan Kota, Plataran Senayan, Jakarta Selatan pada Rabu (3/5/2023).

Keduanya pun melakukan seremonial terbentuknya koalisi inti tersebut.

Airlangga langsung mengenakan rompi berwarna kuning kepada Cak Imin.

Selanjutnya, keduanya bersalaman sebagai dukungan koalisi inti tersebut terbentuk.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas