Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Teriakan 'Prabowo Presiden' Menggema Saat Acara BKPRMI di Masjid Istiqlal

Teriakan Prabowo presiden menggema saat menghadiri kegiatan silaturahmi dan tausiah kebangsaan bersama BKPRMI di Masjid Istiqlal.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Teriakan 'Prabowo Presiden' Menggema Saat Acara BKPRMI di Masjid Istiqlal
Tribunnews.com/ Igman Ibrahim
Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto saat menghadiri kegiatan silaturahmi dan tausiah kebangsaan bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Kamis (18/5/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Teriakan Prabowo presiden menggema saat menghadiri kegiatan silaturahmi dan tausiah kebangsaan bersama Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Kamis (18/5/2023).

Teriakan itu bergema saat Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sedang berbicara terkait program membersihkan 100 ribu masjid yang digagas BKPRMI.




Menteri pertahanan RI itu menyatakan pihaknya turut andil dalam program pembersihan masjid tersebut.

"Kenapa? Karena memang masjid adalah tempat ibadah bagi umat muslim. Umat islam. dan tempat ibadah ini adalah tempat yang mulia, tempat yang harus kita muliakan, tempat yang kita anggap suci," ujar Prabowo dalam paparannya.

Eks Danjen Kopassus itu menyatakan keinginannya turut andil dalam pembersihan masjid karena kewajiban dari setiap umat muslim.

Namun, dia tak menampik target 100 ribu masjid dinilai terlalu banyak.

BERITA TERKAIT

"Saya ingatkan ke beliau, Pak Said Aldi (Ketua BKPRMI), masa targetnya 100 ribu, terlalu banyak, saya bilang. Coba mulai saja lah, 5 ribu. Tadi beliau ya ada sedikit nekat-nekatnya beliau ini. mungkin jiwa pemudanya tidak ilang-ilang, dia bilang "tidak bisa pak Prabowo, kita harus targetnya 100 ribu, dan saya yakin bisa" ya saya bilang oke," jelasnya.

Baca juga: Ditanya Siapa Cawapres Pilihannya, Ini Jawaban Prabowo Subianto

"Sebetulnya waktu itu saya maunya bantu dan tidak usah diumumkan, tapi beliau paksakan harus disampaikan. Yaudah gapapa. Karena ini adalah usaha yang bener, orisinal, dan sederhana," sambungnya.

Menurutnya, program bersih-bersih masjid yang telah dilakukannya selama ini merupakan suatu kehormatan.

Dia pun memastikan tidak akan mundur untuk mencapai membersihkan 100 ribu masjid.

Baca juga: Disambangi Danjen Kopassus, Menhan Prabowo Janji Akan Kunjungi Prajurit Baret Merah

"Ini kehormatan. Tanpa saudara umumkan pun saya ikut. apalagi saudara sudah mengumumkan, berarti saya tidak bisa mundur. saya di daulat, pintar juga nih strategi beliau," jelasnya.

Mendengar hal itu, ratusan jemaah yang hadir pun langsung berteriak Prabowo Presiden.

Lalu, Prabowo pun merespons santai teriakan tersebut.

"Prabowo presiden, Prabowo presiden," teriak ratusan jemaah.

"Kalau saya mampu, kalau saya yang maha kuasa memberi kesempatan dan memberi kemampuan kepada saya, tentunya apalagi kita di dunia kita mengabiskan sisa waktu kita di dunia untuk berbuat baik kepada masyarakat," jawab Prabowo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas