Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lusa, Relawan Anies Baswedan Gelar Temu Kebangsaan di Tenis Indoor Senayan

Tatak menjelaskan acara ini juga sekaligus memperingati momentum Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Lusa, Relawan Anies Baswedan Gelar Temu Kebangsaan di Tenis Indoor Senayan
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Ribuan relawan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan akan menggelar acara temu kebangsaan di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ribuan relawan bakal calon presiden (bacapres) Anies Baswedan akan menggelar acara temu kebangsaan di Tenis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/5/2023).

Tatak Ujiyati, Forkom Relawan Anies mengatakan acara temu kebangsaan itu rencananya akan dihadiri sekitar empat ribu relawan.

Baca juga: Forum Masyarakat Santri Nusantara Nilai Anies Baswedan Sosok Capres Representasi Santri




"Diharapkan nanti sekitar 4 ribu relawan akan hadir dari berbagai wilayah di Jakarta dan sekitarnya dan sebagian juga ada yang mengikuti dengan biaya sendiri dari luar kota," kata Tatak dalam jumpa pers di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Tatak menjelaskan acara ini juga sekaligus memperingati momentum Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Mei.

Baca juga: Jubir Respons Elektabilitas Anies Masih di Bawah Prabowo dan Ganjar: Pasti Akan Ada Evaluasi

"Kita ingin mengambil momentum itu untuk menguatkan tekad bersama relawan Anies untuk mendukung Anies Baswedan dan juga mendukung partai-partai pendukung, partai-partai pengusung Anies Baswedan," ujarnya.

Menurutnya, acara itu diselenggarakan oleh empat komunitas relawan besar yang mewakili ratusan ribu relawan Anies di seluruh Indonesia.

BERITA TERKAIT

Sementara, Ramli Rahim dari Konfederasi Relawan Anies (Korean) mengatakan semua simpul relawan menyatukan gerak langkah menuju kemenangan Anies.

"Insya Allah semua harus simpul relawan akan padu akan bergerak bersama sehingga sebisa mungkin saling menutup di berbagai kekurangan mengatur posisi masing-masing sehingga setelah temu kebangsaan ini kita punya gerak langkah yang lebih padu untuk memenangkan Pilpres 2024," tegasnya.

Laode Basyir dari Sekber Relawan Anies menegaskan Pemilu adalah pesta demokrasi untuk kepentingan seluruh masyarakat.

Baca juga: LSI Denny JA: Anies Baswedan Masih Punya Potensi Lolos Putaran Kedua Pilpres 2024

"Kita kawal penyelenggaraannya luber, jurdil. Tidak ada intimidasi, tidak ada manuver-manuver dari yang mereka hari ini punya kekuasaan," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas