Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pertemuan PDIP & PAN Hari Ini Belum Berbuah Kerjasama Koalisi, Disebut Akan Ada Pertemuan Lanjutan

Pertemuan antara PDIP dan PAN hari ini nyatanya masih belum berbuah kerjasama politik dalam kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Pertemuan PDIP & PAN Hari Ini Belum Berbuah Kerjasama Koalisi, Disebut Akan Ada Pertemuan Lanjutan
Dok. PDIP
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersama Bacapres Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani menerima kunjungan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - PDIP dan PAN menggelar pertemuan di Kantor DPP PDIP yang berada di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, pada hari ini Jumat (2/6/2023).

Terlihat para elite dari kedua partai ini ikut hadir, di antaranya ada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani, Hasto Kristiyanto hingga Bacapres PDIP Ganjar Pranowo.

Selanjutnya dari PAN, turut hadir sang Ketum Zulkifli Hasan, Edi Soeparno, Asman Abnur, Viva Yoga Mauladi, Saleh Daulay, Yandri Susanto hingga Eko Patrio.

Pertemuan PDIP dan PAN ini awalnya digadang-gadang akan berbuah kerjasama Koalisi Pilpres 2024, nyatanya berjalan sebaliknya.

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menyebut dalam pertemuan ini, PAN dan PDIP memang telah berdikusi sangat panjang terkait kontestasi Pilpres 2024.

Namun hasilnya masih akan didiskusikan lagi dengan internal PAN.

Baca juga: Daftar Tokoh Elite yang Hadir di Pertemuan PAN dan PDIP, Disebut-sebut Dukung Ganjar Capres 2024

Terlebih ini merupakan kunjungan PAN untuk pertama kalinya setelah Covid-19 dua tahun lalu.

BERITA TERKAIT

Nantinya setelah pertemuan ini, Zulhas mengaku akan mengadakan pertemuan lanjutan.

"Tentu suatu kerhormatan bagi kami Partai Amanat Nasional (PAN), sekali lagi kami ucapkan terimakasih. Kami tadi sudah sangat panjang berdiskusi, mengenai kontestasi Pilpres 2024 mendatang, banyak yang kami diskusikan."

"Hanya ini memang baru pertama kali kunjungan setelah Covid-19 dua tahun yang lalu. Tentu kami juga akan mendiskusikan (hasil pertemuan hari ini) dengan internal PAN. Kami juga akan mengadakan pertemuan lanjutan," kata Zulhas dalam tayangan Live Program 'Kompas Petang' Kompas TV, Jumat (2/6/2023).

Baca juga: Hasto Berpantun Goda PAN Kerja Sama Bareng PDIP Usung Ganjar di Pilpres 2024

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. (YouTube PDI Perjuangan)

Kemudian Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri mengatakan akan mempersilahkan PAN untuk berdiskusi dengan internalnya terkait hasil pertemuan hari ini.

Nantinya PDIP juga akan bergantian mengunjungi Kantor DPP PAN untuk bersilaturahmi.

"Tadi yang juga coba kami diskusikan, karena ini pertemuan pertama, setelah saya juga katakan, silahkan tentunya mungkin dari pihak PAN setelah pertemuan ini akan mendiskusikan di internal."

"Sehingga dengan demikian ya saya bilang silahkan. Hanya nanti setelah ini ada berkunjung (PDIP) ke Kantor DPP PAN. Begitu juga nanti akan bersilaturahim ke Kantor DPP PAN," terang Mega.

Baca juga: Disambangi Zulhas ke Markas PDIP, Megawati Sudah Komunikasi Intens Dengan PAN

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas