Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PAN Bertemu Gerindra, Jajaki Koalisi di Pilpres 2024, Bahas Nama Erick Thohir

Partai Amanat Nasional (PAN) bertemu Partai Gerindra di di kantor PAN, kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2023) hari ini. 

Penulis: Milani Resti Dilanggi
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in PAN Bertemu Gerindra, Jajaki Koalisi di Pilpres 2024, Bahas Nama Erick Thohir
Kompas TV
Partai Amanat Nasional (PAN) bertemu dengan Partai Gerindra di kantor PAN, kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2023) hari ini. 

TRIBUNNEWS.COM - Petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) bertemu dengan sejumlah elite Partai Gerindra, Senin (5/6/2023) hari ini. 

Pertemuan itu dilaksanakan di kantor PAN, kawasan Pancoran, Jakarta Selatan. 

Pertemuan sore ini tak lain dalam rangka penjajakan dan peluang kerja sama di pemilu 2024 .

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PAN Eddy Soeparno, menuturkan nama Menteri BUMN Erick Thohir pun ikut dibahas dalam pertemuan tersebut. 

PAN menyodorkan sosok Erick Thohir untuk maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) mendampingi calon presiden (capres) Gerindra Prabowo Subianto.

"Rasanya untuk urusan pak Erick Thohir itu masuk dalam menu wajib pertemuan," kata Eddy, Senin, dikutip dari Breaking News Kompas TV

Baca juga: Elite PAN: Kalau Ganjar dan Prabowo Mau Menang, Pilih Erick Cawapres

Eddy mengatakan, pihaknya saat ini masih dalam penjajakan mencari pasangan calon terbaik untuk Pilpres 2024 yang akan datang. 

BERITA TERKAIT

"Kita saat ini membuka silaturahmi politik ke semua partai politik dengan PDIP, Gerindra dan dengan semua partai politik." 

"Kita dalam penjajakan untuk mencari pasangan calon terbaik untuk Pilpres yang akan datang," ujarnya. 

"Dan apakah ini sudah sesuatu yang final? tentu belum, masih harus kita jajaki," lanjutnya. 

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani membenarkan bahwa dalam pertemuan kali ini nama Erick Thohir diangkat dalam bursa cawapres 2024.

"Nama Erick Thohir bukan hanya diangkat, disebut."

"Oleh karena itu kami merasa terhormat siapapun nama yang diusulkan itu terbaik untuk bangsa, kami menyimak dan akan menyampaikan hasil pertemuan ke Pak Prabowo," kata Muzani.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas tiba di markas PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (2/6/2023).
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas tiba di markas PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (2/6/2023). (Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)

PAN sebelumnya telah bertemu jajaran elite PDI Perjuangan di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (2/6/2023).

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas