Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puan Maharani Sempat Masuk Daftar Cawapres Anies Baswedan, Disebut sebagai Sosok Potensial

Puan Maharani disebutkan masuk ke dalam daftar calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan.

Penulis: Rifqah
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Puan Maharani Sempat Masuk Daftar Cawapres Anies Baswedan, Disebut sebagai Sosok Potensial
Kompas.com
Foto dokumentasi./ Dari kiri ke kanan: Jusuf Kalla, Puan Maharani dan Anies Baswedan pada 2017 lalu - Puan Maharani disebutkan masuk ke dalam daftar calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan. 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani disebutkan sempat masuk ke dalam radar calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Demikian disampaikan oleh Juru Bicara Anies Baswedan, Sudirman Said.

Hal tersebut, Sudirman sampaikan ketika dirinya membocorkan mempunyai banyak daftar kandidat cawapres untuk Anies Baswedan.

Dalam penuturannya, ia juga menyebutkan sempat ada nama Puan Maharani yang masuk menjadi kandidat cawapres Anies Baswedan.

"Sempat (masuk daftar). Kan ada long list dulu kan," katanya kepada awak media, Rabu (7/6/2023), dikutip dari Wartakotalive.com.

Puan Maharani, dikatakan Sudirman merupakan salah satu figur yang dinilai potensial. Sehingga, namanya masuk ke dalam daftar cawapres Anies Baswedan.

"Semua figur-figur potensial masuk," imbuhnya.

Baca juga: PDIP Persilakan Anies Baswedan Pilih Cawapres dari Kader Banteng, Puan Maharani Juga Boleh

BERITA TERKAIT

Puan Maharani Sebut AHY Masuk Daftar Bursa Cawapres Ganjar Pranowo

Masuknya nama Agus Harimurti Yudhono (AHY) ke dalam daftar bursa cawapres Ganjar Pranowo diungkapkan oleh Puan Maharani.

Menanggapi hal tersebut, Sudirman memberikan apresiasi.

Masuknya nama AHY ke dalam daftar tersebut membuktikan bahwa KPP Pengusung Anies Baswedan tidak salah memilih tim berkoalisi.

"Soal Pak AHY disebut sebagai cawapres Mas Ganjar kami berterima kasih. Artinya kita enggak salah pilih. Kita pilih teman koalisi bermutu," ujar Sudirman di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023), dikutip dari Tribun Jogja.com.

Bakal Calon Presiden PDI-P Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kertua DPP PDIP Puan Maharani menyebut AHY masuk bursa cawapres pendamping Ganjar Pranowo - Puan Maharani disebutkan masuk ke dalam daftar calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan.
Bakal Calon Presiden PDI-P Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Kertua DPP PDIP Puan Maharani menyebut AHY masuk bursa cawapres pendamping Ganjar Pranowo - Puan Maharani disebutkan masuk ke dalam daftar calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan. (Kolase Tribun Manado)

"Sehingga sebelah pun melirik anggota koalisi kita, ini juga kita sambut. Ini sinyal berpolitik itu harus dengan senang hati bukan dengan ketegangan," kata dia.

Hal tersebut juga sesuai pernyataan dari Anggota Tim Delapan bakal capres Anies Baswedan, Dadang Dirgantara.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas