Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Perindo Resmi Dukung Capres Ganjar Pranowo, Hary Tanoe Ungkap 3 Alasan Mau Kerja Sama dengan PDIP

Partai Perindo remsi mendeklarasikan akan mendukung bacapres Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.

Penulis: Rifqah
Editor: Sri Juliati
zoom-in Perindo Resmi Dukung Capres Ganjar Pranowo, Hary Tanoe Ungkap 3 Alasan Mau Kerja Sama dengan PDIP
Tribunnews.com/Fersianus Waku
Partai Perindo bersama PDI Perjuangan (PDIP) resmi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) kerja sama politik memenangkan Ganjar sebagai bakal calon presiden (capres) di 2024 - Partai Perindo remsi mendeklarasikan akan mendukung bacapres Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM - Partai Perindo resmi mendeklarasikan kerja sama politik dengan PDIP.

Perindo sepakat mengusung bakal calon presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo sebagai capres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo di Kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

"Kerja sama politik ini adalah kerja sama dalam kaitannya pilpres untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden Indonesia 2024," kata Hary Tanoe, dikutip dari YouTube Kompas TV, Jumat.

Hary Tanoe pun mengungkapkan tiga hal yang membuatnya memutuskan untuk menjalin kerja sama politik dengan PDIP untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai capres.

Baca juga: BREAKING NEWS: Perindo Resmi Dukung Ganjar Pranowo Capres 2024

Ia mengatakan, hal tersebut disebabkan karena PDIP merupakan partai yang paling siap hingga hari ini.

"Pertama, karena PDIP Perjuangan adalah partai yang paling siap hari ini, jadi ada satu kepastian untuk kita memulai suatu perjuangan," katanya.

BERITA TERKAIT

"Yang kedua tentunya juga karena filosofi ideologinya sama, sama-sama landasannya adalah Pancasila, berjuang untuk kesejahteraan rakyat Indonesia," imbuh Hary Tanoe.

Kemudian, Hary Tanoe mengungkapkan, hal yang paling penting adalah mengenai figur capresnya siapa.

Ia menilai, Ganjar Pranowo adalah orang yang sangat diterima di masyarakat hingga orang yang memiliki komitmen untuk menlanjutkan pembangunan di Indonesia.

"Ketiga, ini yang penting, figur capresnya, Bapak Ganjar Pranowo adalah yang kita tahu, sangat diterima masyarakat, masih muda, dan yang paling penting memiliki komitmen untuk melanjutkan pembangunan apa yang sudah baik yang kita lihat pada hari ini," ucapnya.

"Termasuk disebutkan dalam pidato beliau (Ganjar Pranowo) adalah IKN dan lain sebagainya. Jadi, membangun suatu negara tentunya kontinuitas itu penting sekali" katanya lagi.

"Itulah hal yang melatarbelakangi kenapa kami pada akhirnya memutuskan bekerja sama politik dengan PDI Perjuangan," ujar Hary Tanoe.

Tokoh Elite yang Hadir

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (9/6/2023) pagi - Partai Perindo remsi mendeklarasikan akan mendukung bacapres Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang.
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menerima kunjungan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Jumat (9/6/2023) pagi - Partai Perindo remsi mendeklarasikan akan mendukung bacapres Ganjar Pranowo sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. (Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda)
Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas