Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puan-AHY Bakal Bertemu, NasDem Ungkit PDIP Pernah Bersikap Tutup Pintu Koalisi dengan Demokrat

Rencana pertemuan Puan dengan AHY disoroti NasDem, menurutnya pertemuan itu hal yang baik apalagi pembicaraan yang dibicarakan soal bangsa.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Puan-AHY Bakal Bertemu, NasDem Ungkit PDIP Pernah Bersikap Tutup Pintu Koalisi dengan Demokrat
YouTube Perhimpunan Orang Merdeka
Ketua DPP Partai NasDem, Effendi Choiri atau Gus Choi, mengatakan pertemuan atau silaturahmi politik Demokrat dan PDIP merupakan hal yang baik. Apalagi, pembicaraan yang dibicarakan soal bangsa. Gus Choi pun mengungkit bahwa hubungan SBY dan Megawati yang tidak baik selama ini. Bahkan, PDIP pernah bersikap menutup pintu berkoalisi dengan Demokrat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rencana pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) disoroti sejumlah partai politik (parpol).

Tak terkecuali Partai NasDem yang tergabung dengan koalisi perubahan.

Ketua DPP Partai NasDem, Effendi Choiri atau Gus Choi, mengatakan pertemuan atau silaturahmi politik Demokrat dan PDIP merupakan hal yang baik. Apalagi, pembicaraan yang dibicarakan soal bangsa.

"Bagus. Pertemuan atau silaturahmi itu bagus. Bagus untuk dirinya dan orang lain. Bahkan untuk bangsa kalau niatnya juga bagus," ujar Gus Choi kepada wartawan, Senin (12/6/2023).

Gus Choi pun mengungkit bahwa hubungan SBY dan Megawati yang tidak baik selama ini. Bahkan, PDIP pernah bersikap menutup pintu berkoalisi dengan Demokrat.

"Mega-SBY selama ini hubungannya kurang bagus. Sekjen PDIP pernah bilang tertutup koalisi dengan Demokrat dan PKS," jelasnya.

Karena itu, kata dia, partai NasDem mendukung jika nantinya Puan dan AHY melakukan pertemuan dalam waktu dekat.

BERITA TERKAIT

"Nah sekarang mereka mau bertemu dengan Demokrat itu bagus. Bahkan putra mahkota PDIP Puan Maharani dan AHY bertemu berarti juga bagus rekonsiliasi," tukasnya.

Sebagai informasi, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengungkapkan isi pertemuannya dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Pertemuan tersebut utamanya membahas rencana pertemuan Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

"Walaupun kami sangat antusias membicarakan rencana pertemuan Mba Puan dan Mas AHY, namun kami tetap menjaga etika politik dan saling menghormati posisi saat ini masing-masing Partai terkait kontestasi Pilpres 2024," kata Riefky dalam keterangannya Minggu (11/6/2023).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya melakukan pertemuan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan.
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya melakukan pertemuan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. (HANDOUT)

Dikatakan Riefky, Partai Demokrat bersyukur atas rencana pertemuan Puan dan AHY.

"Ini akan memberikan contoh yang baik bagi generasi muda dan merupakan angin segar bagi perpolitikan di Indonesia," ujar Riefky.

Selain membahas rencana pertemuan Puan-AHY, Riefky dan Hasto juga berdiskusi santai, membicarakan banyak hal mulai dari sistem demokrasi di Indonesia hingga suka dukanya mengurus partai politik.

Adapun pertemuan antara Riefky dan Hasto berlangsung hangat sambil menikmati makanan khas Ayam Goreng RM. Berkah dikawasan Blok M, Jakarta.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas