Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekber KIB Sambangi Kantor PKS: Siap Kolaborasi Menangkan Anies Baswedan

Sekretariat Bersama Kuning Ijo Biru (KIB) mengunjungi markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2023)

Penulis: Erik S
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Sekber KIB Sambangi Kantor PKS: Siap Kolaborasi Menangkan Anies Baswedan
Tribunnews.com/Istimewa
Sekretariat Bersama Kuning Ijo Biru (KIB) mengunjungi markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2023). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Erik Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretariat Bersama Kuning Ijo Biru (KIB) mengunjungi markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2023).

KIB merupakan gabungan dari tiga komunitas relawan pendukung Anies Baswedan yakni Go-Anies, Forum Kabah Membangun (FKM), dan Anies Amanat Indonesia.

Koordinator Sekber KIB Habil Marati mengatakan, kedatangannya dalam rangka memberikan dukungan kepada PKS sebagai partai struktural yang mendukung bakal calon presiden Anies Baswedan.

"Kami hadir dalam rangka untuk memberikan dukungan penuh kepada partai-partai pendukung Anies Baswedan di Koalisi Perubahan untuk Persatuan agar tetap istiqomah apapun yang terjadi tetap mendukung Anies Baswedan," ujar Habil Marati.

Sebelumnya Sekber KIB juga sudah mendatangi Partai Demokrat dan akan diagendakan mengunjungi Partai Nasdem dalam waktu dekat.

Baca juga: Pengamat Soroti Partai Pendukung Anies Baswedan yang Masih Saling Kritik: Mestinya Tak Diekspos

Pada pertemuan yang berlangsung kekeluargaan tersebut, Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi oleh Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi menerima langsung KIB.

BERITA TERKAIT

"Mudah-mudahan pertemuan hari ini bukan yang terakhir, tetapi akan ada pertemuan lanjutan untuk mematangkan langkah-langkah kemenangan Anies Baswedan," harap Syaikhu.

Dia mengibaratkan PKS sebagai partai struktural dan Sekber KIB yang berasal dari nonstruktural partai seperti sayap burung untuk mengantarkan ke tujuan yaitu kemenangan Anies Baswedan.

"Kalo dua-duanya bergerak secara simultan dengan arah yang sama, insyaAllah niscaya burung ini akan bisa mencapai tujuan yang dicita-citakan yaitu kemenangan Anies Baswedan," demikian Syaikhu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas