Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rencana Pertemuan Prabowo-Megawati, Langkah Menguatkan Persatuan Setelah Pemilu

Prabowo dan Megawati sudah sering bertemu sebelumnya, Habiburokhman meyakini bahwa pertemuan mereka kali ini akan memberikan dampak yang positif.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Rencana Pertemuan Prabowo-Megawati, Langkah Menguatkan Persatuan Setelah Pemilu
Tribun Jabar
Megawati dan Prabowo. Prabowo dan Megawati sudah sering bertemu sebelumnya, Habiburokhman meyakini bahwa pertemuan mereka kali ini akan memberikan dampak yang positif. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman menyambut baik mengenai rencana pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri. 

Habiburokhman mengungkapkan bahwa Prabowo dan Megawati sudah sering bertemu sebelumnya, dan ia meyakini bahwa pertemuan mereka kali ini akan memberikan dampak yang positif.

"Saya pikir kalau kedua tokoh itu kembali bertemu, which is kan memang sudah sering bertemu. Pak Prabowo dengan Ibu Mega ya. Ya akan bagus juga," kata Habiburokhman kepada wartawan, Selasa (11/7/2023).




Habiburokhman menegaskan bahwa perbedaan pendapat dalam pemilihan presiden adalah hal yang wajar, tidak boleh ada permusuhan yang berkepanjangan. 

Ia menuturkan bahwa Gerindra menghormati PDIP dan calon presiden yang telah mereka dukung.

Sebaliknya, Ia juga meyakini bahwa Megawati dan PDIP juga menghormati Gerindra.

"Biasalah mau pemilu ada keputusan yang berbeda masing-masing partai kita terbiasa saling menghormati, kami menghormati PDI-P dan capres nya, yang sudah diserahkan. Kami yakin juga ibu mega dan PDI-P menghormati kami," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Ia menjelaskan bahwa meskipun ada perbedaan pandangan antara Partai Gerindra dan PDIP, sejarah membuktikan bahwa persahabatan antara Prabowo dan Megawati tidak pernah tergoyahkan oleh badai politik apapun. 

Habiburokhman menyebutkan bahwa pertemuan dan komunikasi antara kedua tokoh ini merupakan hal yang penting.

"Pak Prabowo dengan Ibu Mega itu kan gak selalu sama. Tapi sejarah membuktikan, sebesar apapun badai, tidak pernah bisa menggoyahkan persahabatan mereka," jelasnya.

Baca juga: Usai Bertemu Prabowo, Cak Imin akan Temui Megawati, PKB Bantah Main Dua Kali: Kami Minta Masukan

Lebih lanjut, Habiburokhman menjelaskan bahwa Partai Gerindra menghormati posisi masing-masing pihak.

Ia menyadari bahwa PDIP sebagai partai terbesar memiliki kebanggaan untuk mencalonkan capres mereka sendiri. 

Namun, Partai Gerindra telah menetapkan calon mereka sendiri dan Prabowo akan melaksanakan keputusan partainya.

Meskipun ada perbedaan, kata dia, bahwa setelah Februari 2024, tidak akan ada masalah yang mengganggu persahabatan antara Prabowo dan Megawati.

"Namanya perbedaannya paling kan sampai 2024 setelah Februari 2024 udah nggak ada masalah sama sekali," ungkapnya.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman saat ditemui awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2023).
Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman saat ditemui awak media di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2023). (Tribunnews.com/ rizki sandi saputra)

Di sisi lain, Habiburokhman menjelaskan bahwa pertemuan antara Prabowo dan Megawati akan membahas kepentingan besar bangsa dan negara, yaitu bagaimana pemilihan presiden dapat memperkuat persatuan di tengah masyarakat.

Ia menururkan pertemuan antara Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam memperkuat persatuan pasca pemilu. 

Meskipun ada perbedaan pandangan politik, keduanya tetap menjaga persahabatan yang telah terjalin sejak lama, dengan tujuan utama memajukan bangsa dan negara.

"Jadi nggak sulitlah ya menyatukan kami PDIP dan Gerindra. Kalau memang karena kepentingan masing-masing iya biasa kok kami sudah terbiasa tapi nggak ada masalah, damai lagi kita akrab lagi," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas