Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PDIP Pastikan Ganjar Bakal Lanjutkan Proyek IKN Bila Jadi Presiden

PDIP akan mengawal Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hingga berakhir masa tugasnya pada Oktober 2024.

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in PDIP Pastikan Ganjar Bakal Lanjutkan Proyek IKN Bila Jadi Presiden
Sekretariat Presiden
Jokowi dan Ganjar Pranowo kompak mengenakan kemeja putih saat mengecek harga bahan pokok di Pasar Legi, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng), Senin (10/4/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fersianus Waku

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP PDIP Said Abdullah mengatakan Ganjar Pranowo akan melanjutkan proyek-proyek yang digagas Presiden Joko Widodo (Jokowi) apabila terpilih menjadi presiden pada Pilpres 2024

Said mengatakan PDIP akan mengawal Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin hingga berakhir masa tugasnya pada Oktober 2024.




"Kami ingin Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin dikenang sebagai pemimpin nasional yang sukses menorehkan tinta emas perjalanan bangsa dan negara," kata Said kepada wartawan, Jumat (11/8/2023).

Menurutnya hampir 10 tahun kepemimpinan Presiden Jokowi telah menunjukkan berjalan sangat baik.

Said menyebut bahwa pertumbuhan ekonomi rata-rata 5 persen merupakan pertumbuhan yang tinggi bila dibandingkan dengan negara-negara maju.

Sebab dia menuturkan banyak negara maju pertumbuhan ekonominya tertahan pada level 1-2 persen.

BERITA TERKAIT

"Pada kuartal II 2023, pertumbuhan ekonomi Indonesia mencapai 5,17 persen. Bandingkan dengan Amerika Serikat yang hanya 2,6 persen, Perancis 0,9 persen, Korsel 0,9 persen, Singapura 0,7 persen, Zona Eropa 0,6 persen, Inggris 0,2 persen, dan Jerman minus 0,2 persen," ungkap Said.

Bahkan bila dikaitkan dengan beberapa negara tetangga di ASEAN, pertumbuhan ekonomi di Indonesia masih lebih baik dibanding Philipina 4,3 persen, Vietnam 4,14 persen, Thailand 2,7 persen.

"Kita hanya lebih rendah sedikit dengan Malaysia di level 5,6 persen," ucap Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI ini.

Said memastikan Ganjar akan melanjutkan berbagai agenda Presiden Jokowi yang belum terselesaikan.

Terlebih, kata dia, pada banyak survei, Ganjar dianggap mayoritas rakyat sebagai penerus yang dianggap mampu melanjutkan agenda Presiden Jokowi.

"Oleh sebab itu, melalui kepemimpinan Ganjar Pranowo jika diberikan mandat memenang Pilpres pada 2024 kelak, maka kami memastikan bahwa agenda-agenda strategis Presiden Jokowi seperti pembangunan Ibukota Negara Nusantara akan terus kami jalankan," jelas Said.

Said juga memastikan Ganjar juga akan mempercepat agenda strategis lainnya terutama di luar daerah Jawa, seperti merevitalisir dan mengembangkan jalur tol laut, memperluas pembangunan infrastruktur dasar, yakni sarana pendidikan, kesehatan, jalan, jembatan, irigasi, dan perumahan rakyat.

"Termasuk juga agenda yang belum tuntas seperti memastikan kedaulatan pangan dan energi, memperluas program hilirisasi, memperkuat jalannya revolusi mental, serta menjadi pemain penting di level internasional dalam menjaga perdamaian dan ketertiban dunia, serta penopang ekonomi dunia," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas