Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PPP, Perindo, Hanura Bakal Bertemu PDIP Besok, Bahas Strategi Pasca-Deklarasi Anies-Cak Imin?

Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Hanura dikabarkan bakal bertemu PDI Perjuangan, Senin (4/9/2023) besok.

Penulis: Ibriza Fasti Ifhami
Editor: Wahyu Aji
zoom-in PPP, Perindo, Hanura Bakal Bertemu PDIP Besok, Bahas Strategi Pasca-Deklarasi Anies-Cak Imin?
Istimewa
Diskusi bertema "Otak Atik Koalisi, Menanti Putusan MK dan Membaca Peluang Gibran Rakabuming Sebagai Cawapres di Rumah Samawi, Kayu Putih Jakarta Timur, Minggu (3/9/2023). 

Laporan wartawan Tribunnews, Ibriza Fasti Ifhami

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Perindo, dan Hanura dikabarkan bakal bertemu PDI Perjuangan, Senin (4/9/2023) besok.

Kabar tersebut disampaikan Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi usai menghadiri cara diskusi bertema "Otak Atik Koalisi, Menanti Putusan MK dan Membaca Peluang Gibran Rakabuming Sebagai Cawapres di Rumah Samawi, Kayu Putih Jakarta Timur, Minggu (3/9/2023).

"InsyaAllah besok pertemuan para Ketum yang mendukung Ganjar Pranowo di DPP PDIP jam 13.00 siang, insyallah ketum PPP (Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono) hadir. Saya juga hadir dan elite lainnya," kata Arwani, kepada awak media, Minggu ini.

Ia menyampaikan, pertemuan para ketua umum partai pendukung Ganjar Pranowo itu tentu akan membahas banyak hal.

Meski demikian, Arwani tak menjelaskan secara detail mengenai topik apa yang akan dibahas dalam pertemuan, besok.

Adapun jelasnya, satu di antara topik yang bakal dibahas, yakni soal tindak lanjut koalisi pendukung Ganjar tersebut, setelah Hanura resmi bergabung.

BERITA TERKAIT

"Iya InsyaAllah hadir (Hanura dan Perindo). Tentu jika yang bertemu para ketum partai akan banyak hal yang dibahas oleh beliau," ucap Arwani.

"Yang pasti adalah tindak lanjut setelah gabung segara resmi Hanura, dan membahas perkembangan terkini, termasuk beberapa hal yang akan menjadi perhatian para Ketum nanti," sambungnya.

Sementara itu, ketika ditanya wartawan, apakah dalam pertemuan tersebut juga akan membahas deklarasi Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Arwani mengatakan, tak ada pembahasan khusus mengenai hal itu.

Baca juga: Sosok Kiai yang Minta Ketua Umum PKB Berpasangan dengan Anies, Cak Imin: Lo Lo Lo Ngga Bahaya Tah

"Secara khusus tidak ya, karena PKB yang keluar koalisi dengan Gerindra lalu gabung dengan NasDem itu sebelumnya bukan dari pendukung pak Ganjar. Kami tidak dalam posisi menjadikan (manuver politik Anies-Cak Imin) salah satu agenda pembahasan" kata Arwani.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas