Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komunitas Disabilitas Tuna Rungu Indonesia Datangi TKRPP Sampaikan Dukungan Kepada Ganjar Pranowo

Komunitas Disabilitas Tuna Rungu Indonesia mendatangi kantor Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP), Menteng Jakarta Pusat, Selasa (5/9).

Penulis: Erik S
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Komunitas Disabilitas Tuna Rungu Indonesia Datangi TKRPP Sampaikan Dukungan Kepada Ganjar Pranowo
istimewa
Komunitas Disabilitas Tuna Rungu Indonesia mendatangi kantor Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP), Menteng Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2023).   

Laporan Wartawan Tribunnews, Erik Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komunitas Disabilitas Tuna Rungu Indonesia mendatangi kantor Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP), Menteng Jakarta Pusat, Selasa (5/9/2023).

Sekitar 50 orang perwakilan disabilitas ini datang dan ditemui langsung Koordinator TKRPP, Ahmad Basarah.

Kedatangan perwakilan disabilitas ini menyampaikan dukungan terbuka terhadap bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo yang dinilai mampu meneruskan program-program di era kepemimpinan presiden, Joko Widodo.

"Saya senang dengan gaya blusukan pak Ganjar Pranowo yang mau berbaur dengan semua orang tanpa pilih kasih, termasuk keberpihakannya terhadap kami para penyandang disabilitas (tuna rungu)" ujar Lukman, perwakilan penyandang disabilitas (tuna rungu) yang turut hadir.

Lukman mengatakan mereka sangat Yakin dan percaya penerus Jokowi adalah Ganjar karena peduli dan punya rasa empati membangun kemandirian disabilitas yaitu harus percaya diri dan mampu dan Pasti Bisa.

Di hadapan Ahmad Basarah dan tim TKRPP, Lukman mewakili rekan-rekannya menyampaikan dukungan untuk Ganjar Pranowo.

BERITA TERKAIT

"Jika Ganjar terpilih nanti diharapkan bisa memberikan kesetaraan dan perhatian lebih kepada kelompok disabilitas agar lebih mandiri melalui penciptaan lapangan kerja," pinta Lukman.

TKRPP beri apresiasi

Di tempat yang sama, Ahmad Basarah mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi dan menyambut baik dengan tangan terbuka atas dukungan dari Komunitas Disabilitas Tuna Rungu Indonesia.

Di tengah keterbatasan masih tetap peduli dan memberikan perhatian terhadap nasib bangsa ini kedepan. Ditambahkannya, dirinya akan menyampaikan langsung kepada Ganjar Pranowo atas dukungan yang diberikan.

Ahmad Basarah mengatakan akan meneruskan harapan-harapan kelompok disabilitas tersebut. Basarah rencananya bertemu Ganjar Pranowo, di Semarang tepat diakhir masa jabatan Ganjar.

"Mas Ganjar memang punya kepedulian tinggi terhadap kelompok disabilitas. Saya akan menyampaikan langsung dan meminta agar mas Ganjar dapat mengatur waktu bertemu langsung dengan mereka (disabilitas) se-Jabodetabek, kami siap fasilitasi, tinggal atur waktunya, " katanya.

Baca juga: Ahmad Basarah PDIP: Organ Relawan Ganjar di TKRPP Akan Melebur ke Tim Kampanye Nasional

Rencananya, Ganjar Pranowo akan menemui kelompok penyandang disabilitas se-Jabodetabek yang akan dilangsungkan di Jakarta. Sebanyak tiga hingga empat ribu peserta direncanakan hadir dalam pertemuan tersebut.

Di Akhir Pertemuan ini Teman Teman menyampaikan Dengan Bahasa Isyarat " Kami Disabilitas Bersama Ganjar Pranowo"

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas