Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Strategi PDIP Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Megawati yang Bakal Umumkan Cawapres

Ini strategi PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 seperti cawapres akan diumumkan oleh Megawati Soekarnoputri.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Strategi PDIP Menangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Megawati yang Bakal Umumkan Cawapres
YouTube PDI Perjuangan
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto saat mengumumkan strategi pemenangan Pemilu 2024 dalam penutupan Rakernas IV PDIP di JIExpo, Jakarta Pusat pada Minggu (1/10/2023). Ini strategi PDIP untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 seperti cawapres akan diumumkan oleh Megawati Soekarnoputri. 

TRIBUNNEWS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto mengumumkan strategi pemenangan terhadap bacapres, Ganjar Pranowo dalam acara Penutupan Rakernas IV PDIP yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Minggu (1/10/2023).

Pertama, Hasto mengatakan strategi pemenangan Pemilu 2024 harus dilakukan secara gotong royong.

“Rakernas IV PDIP merekomendasikan strategi pemenangan Pemilu dengan cara gotong royong yang terpimpin berbasiskan TBS dan dilakukan seluruh elemen partai yang menyatukan pemenangan Pemilu dan Pemilihan Presiden sebagai satu kesatuan pemenangan,” katanya dikutip dari YouTube PDI Perjuangan.

Dengan strategi ini, Hasto mengungkapkan agar seluruh kader PDIP di seluruh Indonesia untuk turun dengan berkomunikasi bersama rakyat.

Kedua, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menjadi sosok yang bakal mengumumkan cawapres Ganjar dalam Pilpres 2024.

“(Pengumuman cawapres) dalam momen yang tepat, dengan mempertimbangkan dinamika politik, pergerakan tiga pilar partai di akar rumput, kesiapan Badan Pemenangan Pemilu Legislatif, dan konsolidasi Tim Pemenangan Presiden, “ kata Hasto.

Baca juga: Serba-serbi Rakernas IV PDIP: Megawati Pekikkan Salam Pancasila dan Merdeka Bersama Wartawan

Ketiga, Hasto mengungkapkan rakyat adalah pemegang kedaulatan negara sesuai dengan UUD 1945.

BERITA REKOMENDASI

Sehingga, sambungnya, PDIP bakal melaksanakan Pemilu 2024 lewat kampanye yang mencerdaskan bangsa.

“Menempatkan Pemilu 2024 sebagai momentum transisi kekuasaan yang konstitusional dan demokratis.”

“PDIP bertekad untuk melaksanakan Pemilu sebagai wahana pemersatu bangsa dengan kampanye yang mencerdaskan kehidupan bangsa dengan narasi kemajuan melanjutkan dan mempercepat keberhasilan Pemerintahan Presiden Jokowi,” jelasnya.

Keempat, seluruh simpatisan dan kader PDIP harus bekerjasama dengan masyarakat untuk memenangkan PDIP dalam Pemilu 2024 dan Ganjar sebagai capres di Pilpres 2024.

“Kelima, Rakernas IV PDIP mendorong penyelenggaran Pemilu, KPU, Bawaslu, dan DKPP di setiap tingkatan untuk menjalankan seluruh tahapan kegiatan dan jadwal Pemilu 2024 sesuai asas pemilu dan dilaksanakan dengan profesional dan akuntabel,” tutur Hasto.

Keenam, Hasto mengungkapkan Rakernas IV PDIP mendukung untuk mengelola data partai politik, anggota partai politik, dan caleg di seluruh tingkatan dan DPD dengan mengedepankan kerahasian data pribadi sesuai UU Perlindungan Data Pribadi.

“Jadi rekomendasi ini khusus dari Ketua Fraksi kita, Utut Ardianto,” katanya.

(Tribunnews.com/Yohanes Liestyo Poerwoto) 

Artikel lain terkait Rakernas PDI Perjuangan

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas