Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Aktivitas Bacapres Hari ini: Anies Lihat Atraksi, Ganjar Sambangi Studio Nyoman Nuarta Bandung

Simak aktivitas bakal calon presiden (bacapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang pada hari ini, Selasa (3/10/2023).

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Daryono
zoom-in Aktivitas Bacapres Hari ini: Anies Lihat Atraksi, Ganjar Sambangi Studio Nyoman Nuarta Bandung
istimewa
Bakal Capres Ganjar Pranowo saat menyambangi Nyoman Nuarta Gallery di Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (3/10/2023). Ia mengaku takjub saat melihat desain istana negara IKN. Simak aktivitas bakal calon presiden (bacapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang pada hari ini, Selasa (3/10/2023). 

TRIBUNNEWS.COM - Simak aktivitas bakal calon presiden (bacapres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang pada hari ini, Selasa (3/10/2023).

Hari ini, selepas menjajal menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung yang bernama Whoosh, Ganjar Pranowo lalu bertolak ke Studio Nyoman Nuarta Bandung.

Di sana, bacapres dari PDIP itu menyambangi workshop pengerjaan sayap garuda untuk Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara (IKN).




Ganjar sengaja melihat langsung proses pembuatan bilah-bilah sayap garuda IKN itu di NuArt Sculpture Park milik seniman Nyoman Nuarta yang berada di Setra Duta Raya No.L6, Ciwaruga, Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Ditanya Terkait Nama Cawapres, Ganjar Pranowo: Semua Politisi Pasti Akan Pertimbangkan Jawa Barat

Ganjar dibawa keliling studio untuk mencermati proses pembuatan partikel-partikel sebelum menjadi sebuah konstruksi bangunan untuk kantor presiden kelak.

"Luar biasa ceritanya, ternyata di balik keindahan IKN ada tangan Nyoman Nuarta dengan dinamika yang luar biasa, diceritakan teknisnya, seninya, konstruksinya, banyak mendapat insight dari karya yang disiapkan dari IKN," tuturnya dilansir Kompas.com. 

Ganjar diperlihatkan desain kantor Presiden melalui video tiga dimensi yang digambar oleh Nyoman.

BERITA TERKAIT

Dari gambar itu, Ganjar berdecak kagum membayangkan kemegahan IKN jika sudah rampung dikerjakan.

"Saya tadi liat videonya, wow. Dia adalah seniman yang saya kagumi, dan mendunia. Saya berdiskusi, melihat karyanya, melihat workshopnya," kata Ganjar.

"Ini menunjukan seniman kita dahsyat, bisa, mampu membuat sendiri. Nyoman ini salah satu seniman yang tidak hanya bangun fisiknya saja, tetapi memberikan nuansa yang komprehensif," sambungnya.

Bakal Capres Ganjar Pranowo saat menyambangi Nyoman Nuarta Gallery di Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (3/10/2023). Ia mengaku takjub saat melihat desain istana negara IKN.
Bakal Capres Ganjar Pranowo saat menyambangi Nyoman Nuarta Gallery di Bandung Barat, Jawa Barat, Selasa (3/10/2023). Ia mengaku takjub saat melihat desain istana negara IKN. (istimewa)

Anies Lihat Atraksi

Sementara itu, hari ini bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, menyambangi Pondok Pesantren Zamzam Integrated Islamic School (ZIIS), Cilongok, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Dikutip dari Kompas.com, agenda kedatangan Anies ini untuk meresmikan masjid dan menjadi pembicara dalam acara pengajian umum di ponpes tersebut.

Dalam kesempatan ini, Anies juga memberikan motivasi kepada para santri.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas