Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Siapa Pak Lurah? Sosok yang akan Dimintai Pertimbangan Prabowo saat Putuskan Cawapres

Prabowo tidak akan memutus sendiri dalam memilih cawapres. Prabowo disebut akan meminta pertimbangan seseorang yang disebut Pak Lurah

Penulis: Daryono
Editor: Garudea Prabawati
zoom-in Siapa Pak Lurah? Sosok yang akan Dimintai Pertimbangan Prabowo saat Putuskan Cawapres
tribunnews.com
Gibran Rakabuming Raka, Erick Thohir, Prabowo dan Khofifah Indar Parawansa 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menyebut ada sosok yang disebut 'Pak Lurah' dalam penentuan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

Diketahui, jelang pendaftaran capres-cawapres yang semakin dekat, Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal menggelar rapat malam hari ini, Jumat (13/10/2023).

Rapat KIM malam nanti bakal membahas mengenai cawapres pendamping Prabowo.




"Pembicaraan khusus mengenai wapres baru akan dilakukan pada hari Jumat nanti," kata Yusril kepada awak media di Kawasan Jakarta Selatan, Kamis (12/10/2023).

Baca juga: AHY Dipastikan Hadir dalam Rapat Ketua Umum Parpol Koalisi Pendukung Prabowo Sore Ini

Dijelaskan Yusril, dalam penentuan cawapres Prabowo ini, masing-masing parpol koalisi yakni Gerindra, Partai Golkar, PAN, PPB, Partai Gelora, Partai Demokrat diminta untuk mengajukan nama cawapres.

"Prabowo mengatakan kepada saya begini biar aja Pak Yusril ini kan bagus kalo misalkan Golkar ngajukan, PAN ngajukan PBB ngajukan Gelora ngajukan," ucapnya.

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra berpose usai memberikan paparan saat berbincang dengan media di Jakarta, Kamis (12/10/2023).  Yusril Ihza Mahendra menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden. Selain memiliki pengalaman eksekutif bersama lima presiden Indonesia, Yusril berpotensi menjaring 43 juta suara nasional pemilih yang berada di Pulau Sumatera. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra berpose usai memberikan paparan saat berbincang dengan media di Jakarta, Kamis (12/10/2023). Yusril Ihza Mahendra menyatakan kesiapannya untuk mendampingi Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden.  (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

Selanjutnya, Prabowolah nantinya yang akan menentukan siapa kandidat yang bakal menjadi cawapres.

BERITA TERKAIT

Namun, Prabowo tidak akan memutuskannya sendiri.

Prabowo disebut akan meminta pertimbangan seseorang yang disebut 'Pak Lurah'

"Nanti nama-nama ini saya bawa ke Pak Lurah, Pak Lurah mana nih yang kira-kira menurut bapak saya putuskan," ujar Yusril meniru pernyataan bacapres dari KIM itu.

Sejauh ini, ada empat nama yang menguat sebagai cawapres Prabowo yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, 

Siapakah Pak Lurah? Benarkah Presiden Jokowi?

Disebut bakal diajak konsultasi dalam menentukan cawapres, siapakah Pak Lurah

Yusril tidak mengungkap siapa yang dimaksud dengan Pak Lurah.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas