Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Basperindo: Ganjar Sibuk Menyapa Rakyat, Tak Ambil Pusing Drama Politik Elite

Capres Ganjar Pranowo seakan tidak ambil pusing selain tetap fokus menjumpai rakyat dari satu titik ke titik yang lain. 

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Basperindo: Ganjar Sibuk Menyapa Rakyat, Tak Ambil Pusing Drama Politik Elite
Istimewa
Ketua Umum Basperindo Arnod Sihite.   

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah konstalasi bursa calon wakil presiden atau cawapres yang makin dinamis menjelang masa pendaftaran, calon presiden atau Capres Ganjar Pranowo seakan tidak ambil pusing selain tetap fokus menjumpai rakyat dari satu titik ke titik yang lain. 

Hal tersebut membuktikan niat dan tekad Ganjar yang kuat serta memberi pesan bahwa sesungguhnya rakyatlah yang berdaulat dan bukan elite.

"Rasanya Pak Ganjar ini tidak mau pusing dengan dinamika yang berkembang, apalagi ada deklarasi yang tidak tuntas oleh kubu Projo untuk calon tertentu. Pak Ganjar dia sibuk dengan menjumpai rakyat, tidak mau ambil pusing drama-drama elit yang dibuat hanya untuk gimmick semata," ungkap Ketua Umum  Basperindo Arnod Sihite di Jakarta, Minggu (15/10/2023).

Menurut Wakil Ketua Umum DPP KSPSI dan Ketua Umum Pimpinan Pusat Federasi Serikat Pekerja Percetakan Penerbitan Media Informasi tersebut, hal tersebut dilakukan Ganjar karena dia memahami bahwa politik sesungguhnya adalah menjumpai rakyat dan memenangi hati rakyat.

Momen saat ada deklarasi Projo yang dihadiri oleh Presiden Jokowi pun kata dia Ganjar manfaatkan menjumpai para sahabat buruh pabrik rokok di Jawa Tengah. 

"Itulah pemimpin yang merakyat; dia berakar ke bawah bukan dengan hiruk pikuk elit. Kami partai pengusung pun ikut dalam langgam yang sama mendatangi rakyat tanpa kenal lelah karena sejatinya itulah politik," kata Arnod yang maju Caleg DPR RI dari Dapil Sumut II tersebut.

Termasuk, Arnod mengapresiasi langkah Ketua TPN Ganjar Presiden Arsjad Rasjid yang memiliki kecerdasan untuk membawa narasi positif pada pemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden.

BERITA TERKAIT

Sebagai pengusaha sukses dengan jaringan yang luas, Arnod meyakini sosok Arsjad bisa menjalankan tugasnya dengan baik. 

"Begitu beliau masuk sebagai Ketua itu energi positif langsung tersebar kemana-mana. Banyak anak muda, kelompok profesional, pelaku usaha UMKM dan intelektual akhirnya mendukung Pak Ganjar karena melihat Pak Arsjad. Saya sendiri sudah kenal beliau cukup lama dan memang beliau sangat mumpuni. Pak Arsjad ini membawa pengaruh amat signifikan," pungkas Arnod. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas