Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Erick Thohir Dinilai Satu-satunya Cawapres yang Mampu Topang Kemenangan Prabowo

Menteri BUMN Erick Thohir disebut sebagai sosok yang tepat untuk Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto sebagai Calon Wakil Presiden.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Erick Thohir Dinilai Satu-satunya Cawapres yang Mampu Topang Kemenangan Prabowo
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Menteri BUMN Erick Thohir memberikan sambutan saat acara Pembukaan BUMN Fest 2023 di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (17/7/2023). Kementerian BUMN dan Forum Humas BUMN menyelenggarakan BUMN Fest 2023, yang merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-25 tahun Kementerian BUMN. BUMN Fest merupakan kegiatan yang menyatukan seluruh Insan BUMN dalam kegiatan olahraga dan seni, yang dikemas dengan konsep secara festive (meriah), mengutamakan kolaborasi serta kebersamaan anggota klaster BUMN dan Kementerian BUMN dalam unjuk talenta dan prestasi di bidang olahraga, seni, dan budaya. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir disebut sebagai sosok yang tepat untuk dipilih Calon Presiden (Capres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres).

Erick Thohir dinilai satu-satunya cawapres yang mampu menopang kemenangan Prabowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Direktur Eksekutif Ethical Politics, Hasyibulloh Mulyawan mengatakan elektabilitas Erick Thohir yang tinggi harus mendapat perhatian khusus oleh Prabowo.

Sebab, elektabilitas Ketum PSSI ini mampu memberi daya elektoral yang signifikan kepada Prabowo.

“Dengan elektabilitasnya yang tinggi, Pak Erick Thohir dirasa mampu menjadi cawapres yang akan bisa menang di tahun 2024,” kata Mulyawan dalam keterangannya, Rabu (18/10/2023).

Dalam berbagai survei, elektabilitas Prabowo makin tinggi jika dipasangkan dengan Erick Thohir.

Salah satunya terlihat dari survei Poltracking periode September yang menemukan pasangan Prabowo – Erick Thohir tetap unggul dengan angka 32,5 persen, mengungguli Ganjar – Mahfud MD dengan raihan 31,7 dan Anies – Cak Imin 19,2 persen.

BERITA REKOMENDASI

Hasil serupa juga ditunjukkan dari survei Polling Institute yang memperlihatkan Prabowo – Erick Thohir unggul dengan dukungan sebesar 39,5persen.

Raihan tersebut jauh meninggalkan pesaingnya yakni Ganjar-Mahfud sebesar 28,8 persen dan Anies-Muhaimin dengan 17,4 persen.

Selain faktor tersebut, duet Prabowo – Erick Thohir dinilai sangat cocok karena saling mengisi. Prabowo yang berlatar belakang militer membutuhkan sosok berpengalaman di bidang ekonomi seperti Erick Thohir.

Baca juga: Erick Thohir hingga Yusril Buat Surat Keterangan Tidak Pernah Dipidana ke PN Jakarta Selatan

“Prabowo tokoh militer ya, tegas. Dibutuhkan juga cawapres yang mengerti ekonomi. karena ke depan kebutuhan Indonesia itu kebutuhan lapangan kerja, kebutuhan tentang bagaimana pengentasan kemiskinan,” pungkas Mulyawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas