Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sosok Istri Capres-Cawapres yang Daftar ke KPU Hari Ini: Anies, Cak Imin, Ganjar, Mahfud MD

Sosok istri capres-cawapres yang resmi mendaftar ke KPU pada Kamis (19/10/2023) hari ini. Mulai dari istri Anies, Cak Imin, Ganjar, hingga Mahfud MD

Penulis: Sri Juliati
Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Sosok Istri Capres-Cawapres yang Daftar ke KPU Hari Ini: Anies, Cak Imin, Ganjar, Mahfud MD
Kolase Tribunnews.com
Dari kiri ke kanan: Fery Farhati, Rustini Murtadho, Siti Atikoh, dan Zaizatun Nihayati. Inilah sosok istri capres-cawapres yang resmi mendaftar ke KPU pada Kamis (19/10/2023) hari ini. Mulai dari istri Anies, Cak Imin, Ganjar, hingga Mahfud MD. 

TRIBUNNEWS.COM - Dua pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2024 resmi mendaftar ke KPU, Kamis (19/10/2023) hari ini.

Mereka adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang diusung Partai NasDem, PKB, dan PKS.

Pasangan yang kedua adalah Ganjar Pranowo-Mahfud MD yang didukung PDIP, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo.

Saat pendaftaran sebagai peserta Pilpres 2024 ke KPU, Anies, Cak Imin, Ganjar, dan Mahfud MD juga tampak ditemani istri mereka.

Anies dengan Fery Farhati, Cak Imin dengan Rustini Murtadho, Ganjar dengan Siti Atikoh, serta Mahfud MD dengan Zaizatun Nihayati.

Lantas, seperti apakah sosok istri para pasangan capres-cawapres ini? Simak informasi selengkapnya:

1. Istri Anies Baswedan, Fery Farhati

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didampingi istrinya, Fery Farhati Ganis memberikan kata sambutan dalam acara perpisahan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022). Pemprov DKI Jakarta bersama relawan menggelar acara perpisahan untuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang masa jabatannya berakhir pada 16 Oktober 2022. TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan didampingi istrinya, Fery Farhati Ganis memberikan kata sambutan dalam acara perpisahan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022). Pemprov DKI Jakarta bersama relawan menggelar acara perpisahan untuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang masa jabatannya berakhir pada 16 Oktober 2022.(TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

Fery Farhati telah menjadi pendamping Anies Baswedan sejak 11 Mei 1996. Selama itu pula, Fery Farhati selalu berada di sisi Anies Baswedan.

BERITA TERKAIT

Termasuk saat sang suami menjadi rektor, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Gubernur DKI Jakarta, hingga terbaru menjadi capres.

Fery Farhati yang memiliki nama panjang Fery Farhati Ganis lahir di Kuningan, Jawa Barat pada 6 Agustus 1971.

Sama seperti Anies Baswedan, Fery Farhati juga dikenal sebagai akademisi lulusan dari Universitas Gadjah Mada (UGM).

Bahkan kisah cinta keduanya bersemi saat sama-sama menempuh pendidikan di Kampus Biru.

Wanita berusia 52 tahun itu sukses meraih gelar Sarjana Psikologi dari Fakultas Psikologi, UGM di Yogyakarta pada 1996.

Ia juga melanjutkan pendidikan S2 di bidang Applied Family and Child Studies di Northern Illinois University (NIU), School of Family, Consumer and Nutrition Sciences, DeKalb, Illinois, AS pada 2002.

Ini adalah kampus yang sama dengan Anies Baswedan saat mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan kuliah dalam bidang ilmu politik.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas