Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Andika Ungkap Strategi Kampanye Politik Pemenangan Ganjar: Tampilkan Politik Jujur Apa Adanya

Andika mengatakan gerakan politik yang mengkampanyekan kejujuran sangat efektif bagi generasi pemilih pemula dan milenial.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Andika Ungkap Strategi Kampanye Politik Pemenangan Ganjar: Tampilkan Politik Jujur Apa Adanya
Youtube Tribunnews/Jeprima
Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa menyampaikan strategi kampanye politik dalam upaya pemenangan Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo dalam pemilu presiden 2024 mendatang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Andika Perkasa menyampaikan strategi kampanye politik dalam upaya pemenangan Bacapres PDIP, Ganjar Pranowo dalam pemilu presiden 2024 mendatang.

Andika mengatakan, dalam tim pemenangan nasional (TPN) yang memfokuskan perempuan, Generasi Z dan Milenial, harus didekati dengan politik kejujuran yang apa adanya.

Baca juga: Nama Branding Ganjar-Mahfud Pilih Gofud atau Gama? Ini Kata TPN, Puan, dan Mahfud MD

Wakil Ketua TPN Ganjar Presiden tersebut mengungkapkan, gerakan politik yang mengkampanyekan kejujuran tersebut sangat efektif bagi generasi pemilih pemula dan milenial.

Baginya, sikap dan sosok Ganjar yang menampilkan kehidupan normal selayaknya pria biasa, justru mudah diterima anak muda kekinian.

"Kita kini berusaha tampilkan (kampanye) yang apa adanya, karena ini menjadi preferensi pemilih milenial dan Gen Z. Mereka ini generasi yang menyukai kejujuran, tidak suka basa-basi dan open minded," kata Andika dikutip Minggu (22/10/2023).

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) ini menjelaskan politik kejujuran ini bukan dimaksudkan untuk mengkhususkan hanya kepada pemilih pemula dan milenial.

BERITA TERKAIT

Dia mengatakan kejujuran adalah mata uang yang berlaku di mana saja, sehingga lebih mudah diterima oleh kalangan masyarakat manapun.

"Kita menyadari segmentasi pemilih tertentu yang menjadi penting, seperti Milenial dan Gen Z, untuk itu dengan bersikap apa adanya bisa dijadikan efektif. Karena jangkauannya tidak hanya pada anak muda saja, tapi semua kalangan," ujar Andika.

Baca juga: Gagal Jadi Cawapres, Sandiaga Uno Diusulkan PPP Masuk TPN Ganjar Prisiden

Andika mengatakan, dalam gerak politik elektoral ke depan, Ganjar akan menampilkan sikap yang normal dan tidak dibuat-buat.

"Jadi menurut saya, Mas Ganjar ini just be himself dan normal saja, itu bisa merebut hati Gen Z dan Millenial," tandas Andika.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas